topikini.com@gmail.com

Polres Solok Longsor, Sejumlah Bangunan Rusak Berat

TOPIKINI.COM – Longsor terjadi di dalam area polres Solok yang berlokasi di nagari Batang Barus kecamatan Gunung Talang kabupaten Solok. Longsor terjadi Akibat tinggi nya curah hujan beberapa hari terakhir, sehingga membuat struktur tanah di area polres menjadi labil. Longsor terjadi sekitar diperkirakan pukul satu Senin (04122017) dini hari.

Akibat longsor ini, sejumlah bangunan ambruk terbawa material longsor, di antara nya lahan parkir polres, toilet mushola dan warung polres. Bangunan lainnya juga terkena imbas dari longsor yaitu bangunan asrama polres yang saat ini masih dalam proses pembangunan, sementara bangunan utama pelayanan polres tidak terkena dampak longsor.

Selain itu akibat kejadian lonsor ini sebagian akses jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan karna tertutup oleh material longsor.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa ataupun kendaraan yang tertimbun material longsor. Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan mengungkapkan kejadian ini merupakan musibah alam yang tidak bisa ditolak. Polres Solok telah berkordinasi dengan pihak terkait untuk menanggulangi cepat peristiwa bencana longsor ini.

“Kita sedang melakukan penanganan akibat bencana ini, dan pelayanan di polres sama sekali tidak terganggu,” ucap AKBP Ferry Irawan, Kapolres Solok.

Sementara itu akibat kejadian aktivitas kepolisian polres masih lancar. Kapolres menegaskan kejadian ini tidak mengurangi kinerja dan operasional kegiatan kepolisian Polres Solok Arosuka.(Garnadi)

Loading...

Tinggalkan Balasan