topikini.com@gmail.com

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Bocah yang Ditembak di Dharmasraya

TOPIKINI.COM – Polisi bersama kejaksaan negeri Pulau Punjung, Senin (29/01/2018) menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Bocah 2 tahun yang bernama Rahmat di jorong Payo Malintang nagari Abai Siat kecamatan Koto Besar kabupaten Dharmasraya. Karena alasan keamanan, rekonstruksi ini dilakukan di belakang Mapolsek Sungai Rumbai.

Dalam rekonstruksi tersebut, tersangka pelaku penembakan bernama Tauco alias Ucok (40th), memperagakan bagaimana ia menembak kepala bocah malang tersebut menggunakan senjata api rakitan Gobok.

“Rekonstruksi ini tersangka memperagakan sebanyak 21 adegan secara rinci bagaimana tersangka melakukan penembakan tersebut. Tujuan rekon ini untuk melengkapi berkas berita acara untuk keperluan persidangan nantinya,” ucap Kompol Eriyanto, Kapolsek Sungai Rumbai.

Menurut pengakuan tersangka, ia tega menembak korban lantaran merasa sakit hati kepada bapak korban karena tak kunjung dicarikan pekerjaan.

“Saya sudah beberapa hari disini tapi tak juga dicarikan pekerjaan, bagaimana saya mencari makan dan rokok setiap hari, makanya saya merasa sakit hati,” kata Ucok, tersangka.

Dalam adegan yang dipergakan tersebut, terungkap bagaimana tersangka melakukan perbuatannya sehingga nyawa Rahmat, bocah tak berdosa itu melayang seketika.

“Saya saat itu kerumah korban untuk mencari bapaknya, saya hanya menemukan korban bersama ibunya, saya langsung todongkan senjata ke arah anaknya dan meletus, kemudian saya langsung kabur,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yoelianto SIk mengatakan, tersangka dijerat dengan pasal pembunuhan berencana yaitu pasal 340 KUHP.

“Ancaman hukumannya maksimal hukuman mati,” kata Kapolres.

Dengan merujuk pada kejadian ini, Kapolres tak henti-hentinya menghimbau agar masyarakat menyerahkan senjata gobok yang selama ini mereka gunakan untuk berburu babi hutan, untuk menghindari jatuhnya korban lain.(Mas Ex)

Loading...

Tinggalkan Balasan