Polda Sumbar Tangkap Pengedar Ganja dan Pengedar Sabu

TOPIKINI.COM – Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Barat, menggelar ekpsose hasil tangkapan terhadap pengedar ganja dan pengedar narkoba, Rabu (13/9) siang. Satu orang pengedar ganja berikut barang bukti 10 kilogram ganja, serta empat orang pengedar sabu-sabu dengan barang bukti 10 gram sabu-sabu, berhasil disita. Dua dari empat orang pengedar sabu-sabu adalah pasangan suami-istri.

Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Barat menghadirkan lima orang tersangka pengedar narkoba dari dua TKP yang berbeda. Dicky Prima, 28 tahun, pengedar ganja, ditangkap di Simpang Duku, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Hari Jumat 8 September , dengan barang bukti 10 kilogram daun ganja kering.

Ganja tersebut dibawa dari Aceh sebanyak 30 kilogram. Namun sebanyak 20 kilogram sudah diturunkan kepada pemesannya di Tiku, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Ketika sisa ganja yang 10 kilogram hendak dibawa padang, tersangka keburu ditangkap polisi.

Sedangkan empat orang pengedar sabu-sabu ditangkap di kamar hotel Bumiminang Padang dan di perumahan Residence di Padang. Dua orang yang ditangkap di hotel Bumiminang adalah sepasang suami istri DK, 37 tahun dan S, 33 tahun. Barang bukti yang disita sebanyak 10 gram sabu-sabu.

“Kami masih melakukan pengembangan terhadap para tersangka tersebut, karena kami yakin mereka memiliki jaringan,” kata AKBP Yulmar Try Himawan, Wadir Serse Narkoba Polda Sumatera Barat.

Para tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 111 ayat 2 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana paling lama 20 tahun penjara. (dio)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?