Polda Sumbar Tangkap 11 Pengedar Sabu-sabu dan Ganja

104

TOPIKINI.COM – Dalam rentang waktu dua pekan di bulan April, jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Barat, menangkap 11 orang pengedar sabu-sabu dan ganja, yang terbagi dalam tujuh kasus.

Barang bukti yang disita seluruhnya yaitu 30,67 gram sabu-sabu dan 11,5 kilogrm ganja. Salah seorang tersangka adalah perempuan muda yang berpordesi sebagai tukang ojek.

Aparat Direktorat Reserse Kriminal Polda Sumatera Barat, mengekspose hasil tangkapan terhadap 11 orang pengedar sabu-sabu dan ganja, dalam kurun waktu dua pekan pertama bulan April, hari Rabu (18/4).

Kesebelas tersangka ini ditangkap dalam tujuh kasus yang berbeda. Dari tangan para tersangka ini, polisi menyita barang bukti berupa 30,67 gram sabu-sabu dan 11,5 kilogram daun ganja kering.

Dari tujuh kasus tersebut, ada dua kasus yang menonjol adalah penangkapan pengedar sabu-sabu pada tanggal 9 April 2018 di pinggir Jalan Polonia, Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Barat, dengan tersangka iskandar, 42 tahun. Tersangka yang seorang sopir travel ini hendak mengantarkan sabu-sabu kepada pemesannya seberat 20,37 gram.

Satu kasus yang menonjol lainnya adalah penangkapan pengedar daun ganja kering seberat 11,5 kilogram, dengan dua tersangka yaitu Zainal 37 tahun, buruh bangunan dan budi 30 tahun, buruh tani, di Jalan Air Dingin, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, tanggal 15 April lalu.

“Semuanya pengedar. Dan untuk kasus ganja, pengedarnya lintas propinsi,” kata Kombes Pol Kumbul, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Barat.

Satu dari sebelas tersangka pengedar yang ditangkap tersebut adalah seorang perempuan, Tika, 28 tahun, seorang tukang ojek yang ditangkap di kawasan Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang. Para tersangka dijerat dengan Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 6 tahun penjara. (dio)

Loading...