Plesiran Keluar Negeri Diprotes, Satu-persatu Anggota DPRD Sumbar Mengundurkan Diri

214

TOPIKINI.COM – Setelah heboh di masyarakat terkait rencana plesiran 59 anggota DPRD Sumatera Barat ke luar negeri, satu-persatu anggota DPRD Sumatera Barat, mengundrukan diri untuk ikut serta melakukan kunjungan kerja keluar negeri.

Sebelumnya, enam orang anggota fraksi partai Nasdem menolak ikut dalam kunjungan tersebut, maka Rabu (4/10), bertambah satu orang lagi yang menyatakan tidak akan ikut keluar negeri. Dia adalah Nurnas, Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Barat.

Menurut kader Partai Demokrat ini, dia membatalkan keikutsertaannya ke Jerman, yang dijadualkan berangkat tanggal 5 Oktober ini, karena tidak ada korelasi antara komisi yang dipimpinnya dengan acara yang akan dihadiri di Jerman tersebut.

“Komisi saya tentang insfarakstur. Sedangkan acara di Jerman adalah pameran pariwista. Makanya saya batalkan keikutsertaan saya keluar negeri, karena tidak ada relevansinya,” kata Nurnas, Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Barat.

Dengan demikian sudah tujuh orang anggota DPRD Sumbar yang tak ingin menghabiskan uang rakyat Rp10 miliar yang disediakan dari APBD Perubahan 2017 tersebut. Bagi mereka yang berangkat, akan mendapatkan dana Rp100 juta per orang.

Mereka yang akan berangkat ke Jerman pada tanggal 5 Oktober 2017 adalah Hidayat (Ketua Komisi V), Ismunandi Sofyan (Sekretaris Komisi III), Afrizal (Ketua Komisi III), Novrizon (Sekretaris Komisi II). Nurnas (Ketua Komisi IV) mengundurkan diri.

Selain Jerman, negara lain yang sudah dijadualkan akan dikunjungi adalah Amerika Serikat, Spanyol, Perancis, Belanda, Jepang dan Korea Selatan. Seluruh anggota dewan yang berjumlah 58 orang, diluar mereka yang menolak ikut, akan mendapat giliran sampai dengan Desember 2017 nanti.(dio)

Loading...