Pertama, Warga eks Transmigrasi Asal Wonogiri Gelar Syukuran Kemerdekaan

TOPIKINI.COM – Ratusan warga eks transmigrasi Sitiung di Dusun Rejo Sari, Jorong Sungai Kalang, Nagari Tiumang, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu malam (16/08/2017) menggelar syukuran atas kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Syukuran tersebut sekaligus sebagai ungkapan syukur setelah 40 tahun berada di tanah transmigran.

Warga yang berasal dari transmigrasi bedol desa Wonogiri, Jawa Tengah itu, melakukan upacara potong tumpeng dan berdoa sebagai ungkapan rasa syukur.

Menurut Tokoh Masyarakat Sitiung, H. Widayatmo, SE, syukuran dalam rangka HUTRI ke-72 yang berbarengan dengan 40 tahun Transmigrasi Sitiung itu baru kali pertama dilakukan.

“Meskipun sebagai warga eks transmigrasi, kami ingin membuktikan bahwa kami juga warga yang menyayangi Indonesia, mencintai NKRI, dan menghormati Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Dirinya berharap, syukuran tersebut sekaligus sebagai doa agar Bangsa Indonesia ke depan semakin baik, maju dan berkembang.

“Kami juga mendoakan ranah minang yang telah menjadi rumah kami ini semakin maju dan kehidupan warganya semakin sejahtera,” imbuhnya.(mas ex)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?