Pertama Kali, Kelompok Tani di Mentawai Dapat Pupuk Bersubsidi

55

TOPIKINI.COM – Kelompok Tani Kepulauan Mentawai bakal mendapatkan pupuk Bersubsidi untuk pertama kali nya. PT.Petro Kimia Gresik Jumat (10/11/2017) mendistribusikan pupuk bersubsidi ke Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kepala Distribution Centre PT.Petro Kimia Gresik wilayah Sumbar, Riau, Jambi, N.Hielmi beserta supervisor pemasaran PT.Petro Kimia Gresik wilayah sumbar Herry Purnomo disaat mengawasi langsung pengangkatan Pupuk bersubsidi ke Mobil yang akan diberangkatkan Ke Mentawai mengatakan

“Ini pengiriman pupuk bersubsidi pertama kali untuk kelompok tani di kepulauan Mentawai. Pupuk yang akan kita distribusikan ke Mentawai sudah berada di Teluk Bayur Padang dan siap untuk diberangkatkan ke kepulauan mentawai,” terang Herry.

“Pengiriman pupuk bersubsidi ini akan langsung kita awasi pengirim nya sampai ke gudang pengecer yang telah dibentuk di kepulauan tersebut” tambah nya.

Perihal pengiriman ini kita awasi langsung untuk mempertahankan HET ( Harga Eceran Tertinggi) serta mengantisipasi penyelewengan pupuk beraubsidi yang marak akhir akhir ini. Sehjngga pengiriman perdana ke Mentawai tersebut tepat sasaran.

Pengiriman perdana tersebut akan kita kirim ke Tua Pejat sebab serah terima dengan Dinas setempat dialaksanakan di Tua Pejat pada hari Senin (13/11/2017). Setelah serah terima di Tua Pejat akan langsung di distribusikan ke kepulauan Sipora Utara dan Selatan. Dikarenakan Baru Dua Pulau tersebut yang sudah memenuhi persyaratan” tegas nya.

Hielmi menambahkan ” Setiap tahun kita akan Alokasikan ke setiap daerah daerah di Mentawai. Namun sampai saat ini kita belun bisa distribusikan ke pulau yang lain dikarenakan Tidak ada nya kelompok tani. Tidak ada nya RDKK (rencana definitif kebutuhan kelompok) yang mana kedua hal tersebut merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi tersebut”.

Ditambahkan Hielmi “Petro kimia siap mendistribusikan pupuk bersubsidi tersebut ke kabupaten kepulan Mentawai namun semua kecamatan yang ada harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Bahkan jika kepulauan Mentawai tersebut mengalami peningkatan permintaan akan pupuk bersubsidi tersebut maka PT.Petro kimia akan membuka Gudang di pulau tersebut.”pungkas nya.

Pupuk bersubsidi yang didistribusikan perdana tersebut terdiri dari ZA seberat 50 Ton. SP-36 sebanyak 75 Ton. Organik sebanyak 100 Ton serta Phonska sebanyak 150 Ton.(k)

Loading...