Peringati Hari Bhakti TNI AU ke-70, Tentara  Bangun Mushalla  untuk Warga

TOPIKINI.COM – Untuk memeriahkan Hari Bhakti TNI  Angkatan Udara yang ke-70, Pangkalan Udara Sutan Syahrir  Padang, Sumatera Barat, membangun sebuah mushalla yang berada di areal persawahan.  Warga dan tentara bergotong royong mendirikan mushalla yang sudah lama diidam-idamkan tersebut.

Tentara dari Pangkalan Udara Sutan  Syahrir Padang dan warga RT 01 RW 01 Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Padang,  bergotong-royong   membangun sebuah mushalla, hari Selasa (25/7).  Mushalla yang akan dibangun tersebut berukuran 200 meter persegi, yang berada di tengah areal persawahan.

Warga dan tentara terlebih dulu membersihkan ilalang, dan menimbun tanah untuk dijadikan  jalan kecil menuju mushalla yang akan dibangun tersebut. Mushalla yang akan dibangun ini sudah lama diidam-idamkan warga, namun belum juga bisa diwujudkan, karena kondisi ekonomi warga yang sebagian besar bekerja sebagai buruh tani.  Selama ini warga yang hendak melaksnakan ibaadah, harus berjalan kaki  cukup jauh ke mushalla terdekat.

Untuk memeriahkan suasana gotong royong Hari Bhakti  TNI  Angkatan  Udara tersebut, pihak  pangkalan udara Sutan Syahrir Padang  mengerahkan  paralayang yang berputar-putar di udara. Hari Bhakti TNI AU  tahun ini adalah yang ke-70 yang puncaknya diperingati pada setiap tanggal 29 Juli.

“Untuk memeriahkan Hari Bahkti TNI AU tahun ini, kami akan membangun sebuah mushalla, yang sudah lama diinginkan warga. Pondasinya sudah ada, tinggal disempurnakan saja. Ini juga sebuah wujud karya bhakti TNI AU kepada masyarakat sekitar,” kata Kolonel  (Penerbang)  Eko Sujatmiko, Danlanud Sutan Syahrir Padang.

Lurah Bungo Pasang, Bambang Adiruscahya mengatakan bahwa warga RT 01 RW 01 sangat antusias dengan kiprah TNI AU yang akan mendirikan sebuah mushalla yang sudah lama mereka impikan. “Ini sudah lama diimpikan warga. Pondasinya sudah ada, namun sudah 2 tahun terbengkalai. Moga-moga rencana mulia ini dapat terwujud,” ujar Bambang Adiruscahya, Lurah Bungo Pasang.

Dana untuk pembangunan mushalla tersebut sebagian berasal dari  bantuan  Danlanud Sutan Syahrir padang, serta dari pihak sponsor lainnya.  (dio)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?