topikini.com@gmail.com

Penjambret Bunuh Jambret di Padang, Begini Kisahnya

TOPIKINI.COM – Gara-gara seorang anggota keluarganya dijambret, seorang residivis jambret di Padang, Sumatera Barat, membunuh seorang penjambret yang dituduhnya sebagai pelaku jambret terhadap keluarganya. Sempat buron selama sepekan, tersangka akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Tersangka Rio Saputra, 30 tahun, digelandang polisi di ruang konfensi pers Polresta Padang, Hari Kamis (9/11). Tersangka ditangkap di rumahnya di Kelurahan Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang setelah sempat buron selama sepekan.

Tersangka yang juga merupakan residivis jambret kota padang, diciduk polisi karena membunuh Afri Chandra, 28 tahun, rekannya sesama jambret yang ditudingnya sebagai pelaku jambret yang telah menjambret anggota keluarga tersangka.

Sebagai penjambret, Rio Saputra, marah besar mengetahui anggota keluarganya yang tengah berbelanja di Pasar Raya Padang, menjadi korban jambret.

Sebagai residivis jambret, Rio Saputra kemudian mencari tahu siapa pemain jambret yang menjambret anggota keluarganya. Ketika ketemu dengan Afri Chandra, tersangka Rio langsung menusukan sebilah pisau yang sudah disiapkannya ke paha korban.

Walau tidak mematikan, namun pendarahan yang banyak menyebabkan korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Setelah membalaskan sakit hatinya, tersangka kemudian melarikan diri, sebelum akhirnya ditangkap polisi.

“Jadi tersangka ini kesal karena ada anggota keluarganya yang menjadi korban jambret. Sebagai pemain jambret, tersangka kemudian mencari tahu siapa jambret yang telah menjambret anggota keluarganya. Didapatilah nama Afri Chandra. Begitu ketemu, langsung ditikam di pahanya,” kata Kombes Chairul Aziz, Kapolresta Padang.

Polisi menyita sebilah pisau yang dipakai tersangka untuk membunuh korban, sebagai barang bukti. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini ditahan di sel Mapolresta Padang. (dio)

Loading...

Tinggalkan Balasan