topikini.com@gmail.com

Pengusaha ini Bagikan 43 Ribu Al Quran untuk Kampungnya di Padang Pariaman

TOPIKINI.COM – Arisal Azis, seorang pengusaha muda dibidang transportasi, membagikan 43 ribu Al quran kepada pelajar dan masyarakat di Padang Pariaman. 35 ribu didistribusikan kepada pelajar yang ada di Padang Pariaman, sedangkan 8 ribu akan didistribusikan di kampung halamannya di kecamatan Lima Koto Kampumg Dalam.

“Setiap kepala keluarga harus memiliki Al quran untuk dibaca dan dipelajar oleh anak anak, agar warga terbebas dari buta baca Al quran, dan bisa menjadi pegangan hidup,” ucapnya Arisal Azis.

Selain itu untuk mensukseskan program ini, Arisal akan memberikan honor guru mengaji dua juta rupiah setiap bulan untuk masing-masing korong di Lima Koto Kampung Dalam ini. Ia juga akan menyantuni anak-anak yatim yamg merupakan tanggung jawab bersama.

Bantuan bersifat ekonomi, juga diberikan dalam bentuk pemberian seekor sapi indukan di setiap korong. Setelah beranak digilir kepada warga lainnya. Selain itu, ia juga menyemai benih ikan di sungai di daerah ini, agar sungai tersebut mempunyai nilai ekonomis.

Arisal rencananya juga akan membangun sebuah pesantren yang diperuntukan bagi anak yatim dan para mualaf. Dan akan memberikan penghargaan setiap prestasi yang diraih anak anak dibidang keagamaan dan pendidilkan.(Rafki)

Loading...

Tinggalkan Balasan