Pengedar Sabu-Sabu di Dharmasraya Diringkus Polisi

64

TOPIKINI.COM – Seorang pemuda yang diduga adalah pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Dharmasraya, Senin malam (15/01/2018) ditangkap polisi. Pemuda yang berinisial TSLN (45th) ini, sudah lama menjadi target operasi polisi.

Ia ditangkap oleh tim Sat Res Narkoba Polres Dharmasraya di rumahnya di jorong Koto Lamo Atas, nagari Sungai Kambut, kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.

“Berdasarkan informasi masyarakat, maka kami melakukan penyelidikan. Setelah informasinya akurat, tadi malam kami langsung grebek tersangka di rumahnya,” ucap IPTU Kalber Jonadi SH, kepada topikini.com Selasa siang (16/01/2018).

Dari penggeledahan yang dilakukan polisi di rumah tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu paket besar sabu-sabu dalam plastik bening, satu paket kecil sabu-sabu dan beberapa buah plastik kosong pembungkus sabu-sabu.

“Saat ini tersangka dan barang bukti kita amankan di polres Dharmasraya, dan terhadap tersangka kita jerat dengtan undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman di atas lima tahun atau hukuman mati,” ucap Kasat

Narkoba Polres Dharmasraya Iptu Kalber Jonaidi SH.
Pada tempat terpisah salah seorang tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Pulau Punjung, Epi Yanto (46th) mengatakan, sangat prihatin dengan banyaknya narkoba yang beredar di kabupaten Dharmasraya.

“Narkotika jenis sabu-sabu ini telah merusak generasi muda dan kami sangat berterimkasih kapada Sat Narkoba Polres Dharmasraya sampai hari telah baerhasil menangkap pelaku narkoba yang selama ini telah meresahkan masyarakat dan merusak geras muda kita,” ucap Epi.

Epi berharap, peran masyarakat dan pihak kepolisihan harus berkerja sama memberantas narkotika (narkoba) yang selama ini telah masuk kepelosok nagari.

“Kalau ini kita biarkan bagai mana generasi kita untuk masa yang akan datang,” pungkasnya. (mas ek)

Loading...