Pemuda Mengamuk Dalam Gereja di Jogja Melukai Sejumlah Orang

27

TOPIKINI.COM – Seorang pemuda yang diketahui bernama Suliyono (23 th), Minggu pagi (11/02/2018) mengamuk di gereja ST. Lidwina Dk. Jambon Trihanggo Gamping Sleman Yogyakarta. Amukan pemuda ini terjadi saat jemaat gereja tengah mengikuti misa yang dipimpin Romo Prier.

Kejadian ini bermula saat pelaku yang menenteng sebilah pedang, masuk melalui pintu gereja bagian barat dan langsung menyerang seorang jemaat bernama Martinus Parmadi Subianto. Akibatnya korban menderita luka robek di punggungnya.

Mengetahui kejadian itu, jemaat yang berada dibagian belakang langsung berhamburan menyelamatkan diri.

Kemudian pelaku masuk ke gedung utamagereja sambil mengayunkan pedang yang dipegangnya sehingga jemaat pun berlarian menyelamatkan diri. Setelah itu, pelaku berlari kearah koor dan menyerangRomo Prier yang sedang memimpin misa.

Petugas dari polsek Gamping yang dihubungi warga langsung mendatangi gereja untuk mengamankan pelaku. AIPTU Al Munir yang mencoba mengamankan pelaku, juga menderita luka bacokan pada tangannya.

Karena dinilai membahayakan, polisi akhirnya melepaskan tembakan ke pelaku dan mengenai bagian perutnya. Pelaku dan korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Akibat ulah pelaku, empat orang menderita luka-luka akibat bacokan pedang pelaku. Belum diketahui apa motif dibalik aksi pelaku yang diketahui seorang mahasiswa ini. Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus penyerangan ini.(art)

Loading...