topikini.com@gmail.com

Pelayanan Kepolisian di Polres Dharmasraya Masih Lumpuh

TOPIKINI.COM – Pasca dibakar pelaku teroris Minggu dini hari (12/11/2017) lalu, Mapolres Dharmasraya Senin pagi (13/11/2017) masih lumpuh. Kantor yang terbakar masih berserakan puing-puing dan abu bekas pembakaran.

Selain itu, tenda darurat sebagai pengganti kantor sementara yang dijanjikan Kapolda Sumbar, tengah dipasang oleh sejumlah anggota polres. Sekeliling bangunan yang terbakar, dipasangi garis polisi supaya tidak ada orang yang tak berkepentingan masuk ke lokasi tersebut.

Tim Inafis Polda Sumbar sudah berada dilokasi. Nantinya bersama Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Polda Sumatera Utara, juga akan bergabung untuk menyelidiki persoalan ini.

Penyelidikan tersebut dilakukan tim Inafis dan Puslabfor untuk mencari tahu penyebab pasti dan awal terjadinya kebakaran yang menghanguskan seluruh bagian kantor Polres Dharmasraya ini.

Markas Komando Polres Dharmasraya ini dibakar oleh dua orang yang belakangan dituding sebagai anggota jaringan teroris, pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.45 wib. Keduanya sempat menyerang petugas dengan panah dan akhirnya berhasil dilumpuhkan.

Keduanya tewas setelah diterjang timah panas oleh anggota polisi yang berada dilokasi saat itu.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan tentang motif penyerangan dan pembakaran Mapolres Dharmasraya ini oleh terduga teroris.(erje)

Loading...

Tinggalkan Balasan