topikini.com@gmail.com

Pasca Diserang Teroris, Polisi Dharmasraya Gelar Zikir Bersama

TOPIKINI.COM – Jajaran polisi Polres Dhramsaraya bersama ibu Bhayangkara dan tokoh masyarakat, Sabtu (18112017) menggelar acara zikir dan doa bersama di Musalla Al-Amin yang selamat dari kebakaran. Zikir ini bertujuan untuk memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa agar diberi keselamatan.

Zikir ini dipimpin oleh ustad Kh Chosin Adnan kepala Pondok Pesantren Al Barokah dan dijaga ketat oleh sejumlah anggota polres Dharmasraya.

Saat memanjatkan doa, peserta zikir tampak khusuk bahkan banyak yang tak sadar hingga air mata mereka menetes.

Menurut Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, Sik, jajarannya setiap bulan rutin menggelar acara semacam ini. Namun untuk kali ini, kegiatan ini memang sengaja dimajukan, untuk mengenang peristiwa yang memilukan bagi mereka.

“Kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, dan untuk menguatkan kesabaran kita atas peristiwa yang sangat menyayat hati kami hari minggu lalu itu,” ucap Kapolres.

Minggu (12112017) lalu, Markas Polres Dharmasraya, ludes dilalap sijago merah. Kejadian itu terjadi akibat serangan dua orang yang diduga sebagai anggota jaringan teroris.

Sebanyak 39 ruangan mapolres itu, habis tak tersisa akibat dibakar menggunakan panah api oleh kedua pelaku serangan tersebut.

Kedua pelaku akhirnya ditembak mati oleh petugas karena keduanya berbalik menyerang petugas yang sedang memadamkan kebakaran.

Saat ini pelayanan di Mapolres Dharmasraya sudah kembali normal, meski dilakukan ditempat-tempat darurat.(mas ex)

Loading...

Tinggalkan Balasan