topikini.com@gmail.com

Pakar Kuliner Bondan Winarno Maknyus Meninggal Dunia

TOPIKINI.COM – Pakar kuliner yang akrab dengan slogannya “Maknyus” Bondan Winarno, Rabu siang (2911/2017) meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Bondan baru saja menjalani operasi jantung dirumah sakit tersebut, dan rencananya jenaah almarhum akan disemayamkan di rumah duka JL Bangsawan Raya Sentul City.

Kabar duka ini di twit oleh akun @ariparikesit pendiri program Kelana Rasa TransTV. Ia menulis di akun twitternya “Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta, jenazah akan dibawa ke rumah duka JL Bangsawan Raya Sentul City siang ini,.ohon doa untuk beliau dan keluarga.”

Ucapan belasungkawa pun menghiasi dinding twitter tersebut. Seperti Arif Bambani menuliskan “Kami segenap Minang pamaleh mengucapkan selamat jalan buat Pak Bondan. Semoga amal bapak diterima di sisi-Nya. Pak Bondan mungkin orang bukan Minang yang paling mengerti soal makanan Minang. cc @ubegebe1.”

Akun Twitter Radio Elsinta juga menuliskan pesannya “William Wongso: “Pak Bondan dgn wisata kuliner-nya itu menggugah masyarakat Indonesia mau berkunjung ke daerah2 utk berwisata kuliner.”

Bondan Winarno sudah dikenal publik hingga ke mancanegara setelah menjadi host program kuliner di salah satu stasiun televisi swasta. Pak Bondan sapaan akrabnya terkenal dengan slogan “Maknyus”nya.

Di Sumatera Barat, Pak Bondan sempat mendirikan restauran di kawasan Lembah Anai kabupaten Padang Pariaman. Namun restoran tersebut tidak terkenal se terkenal dirinya dan akhirnya tutup.(art)

Loading...

Tinggalkan Balasan