Mahasiswa Dharmasraya Unjuk Rasa ke Kantor Bupati, Mereka Sampaikan ini

TOPIKINI.COM – Peristiwa yang terjadi terhadap muslim Rohingya oleh militer myanmar, terus menyita perhatian dari berbagai kalangan baik muslim maupun non muslim, diseluruh dunia.

Seperti yang dilakukan oleh aliansi peduli Rohingyah Dharmasraya. Pada hari jumat (15/09/2017), aksi ini diawali dengan berjalan kaki dari masjid Babussalam Pulau Punjung, menuju kantor Bupati Dharmasraya. Unjuk rasa mahasiswa ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian serta Satpol PP.

Aksi ini merupakan bentuk rasa keperihatinan dan kepedulian mereka terhadap warga pengungsi muslim Rohingya yang telah ditindas oleh negaranya di Myanmar.

“Kami ingin mengajak masyarakat Dharmasraya, untuk dapat menyampaikan kepedulian terhadap warga pengungsi muslim Rohingya dalam bentuk doa dan sumbangan dana yang akan disalurkan untuk para pengungsi Rohingya melalui lembaga terkait,” ujar kordinator umum aliansi peduli Rohingya Arif Gumensa.

Karena itu, lanjutnya, Dharmasraya harus mampu membuktikan dan berkomitmen memberikan dukungan dan sumbangan terhadap etnis muslim Rohingya.

“Ini bukan persoalan muslim atau tidak, tapi rasa kemanusiaan” teriak ratusan mahasiswa yang disambut langsung oleh Wakil bupati Dharmasraya H.Amrizal Dt Rajo Medan dan Plt Setda.

Unjuk rasa di depan kantor bupati Dhramasraya

Aliansi peduli Rohingya, akan terus melakukan penghimpunan dana untuk masyarakat Rohingya, baik di kampus-kampus maupun di jalan.

“Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan ke lembaga-lembaga terkait untuk di pergunakan bagi pengungsi Rohingya,” ujar Arif.

Sementara itu, H.Amrizal Dt Rajo Medan, mendukung sikap mahasiswa yang tergabung dalam aliansi peduli Rohingya.

“Kita mendukung apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa, asal positif kita sangat mendukung,” kata Amrizal.

Unjuk rasa di depan gedung DPRD Dharmasraya

Bukan hanya itu, putra pulau punjung itu juga ikut berorasi. Bahkan, ketua partai Hanura tersebut, berikan bantuan secara pribadi, sebesar Rp. 3 juta. dalam orasi itu, turut hadir anggota DPR Propinsi Widayatmo, HMI, IMM, KAMI serta KNPI, dan organisasi gabungan mahasiswa.(mas ex)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?