Lomba Mewarnai Kebangsaan, Hadiahnya Menggiurkan

TOPIKINI.COM – Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan sejak usia dini, sebuah produk alat tulis nasional, PT Standart Industries, menggelar lomba mewarnai tingkat nasional untuk anak taman kanak-kanak se-Kota Padang. Kota Padang merupakan satu dari 16 kota di Indonesia, yang menjadi tempat pelaksanaan lomba.

Ribuan anak taman kanak-kanak mengikuti lomba mewarnai yang bertema ceria warna nusantara, di Gedung Rangkayo Basa, Padang, Rabu (30/8) pagi. Kertas bergambar yang harus diwarnai adalah gambar rumah adat Minangkabau dan pakaian adat Minangkabau. Gambar ini sengaja disediakan oleh pantia untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan toleransi anak-anak sejak usia dini.

Tema ini diangkat sebagai bentuk kepedulian budaya Indonesia yang beraneka ragam. Kota Padang adalah satu dari 16 kota di Indonesia yang menjadi lokasi lomba. Untuk 16 kota tersebut, ada tiga item yang diwarnai yaitu adat Minangkabau, adat Jawa dan adat Bali. untuk adat minangkabau, selain kota padang, kota lain juga mewarnai hal yang sama yaitu Batam, Medan, Lampung, Makasar, Samarinda dan Balikpapan.

Sedangkan para peserta di kota Semarang, Yogyakarta, Bandung dan Tasimalaya mewarnai adat Jawa. Sementara peserta di kota Tangerang, Malang, Jakarta, Surabaya dan Bali mewarnai adat bali.

“Aplikasi untuk menumbuhkan rasa cinta kepada budaya Indonesia adalah melalui gambar mereka. Dari 16 kota yang kami gelar, ada tiga item gambar yang harus diwarnai yaitu adat Jawa, adat Sumatera dan adat Bali,” kata Shara Christanti, Asisten Marketing Manager PT Standart Industries.

Diharapkan melalui lomba ini, akan tumbuh rasa cinta kepada budaya Indonesia yang beraneka ragam tersebut. Satu orang pemenang dari tiap kota, akan mendapatkan hadiah paket liburan jalan-jalan ke pulau dewata Bali bersama kedua orang tua masing-masing. (dio)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?