topikini.com@gmail.com

Laga Hidup Mati, Pelatih Semen Padang FC Rombak Susunan Pemain

TOPIKINI.COM – Jelang laga hidup mati agar lolos dari jeratan degradasi, menghadapi Perseru Serui pada Sabtu (28/10/2017) nanti, Semen Padang FC terus melakukan pematangan strategi. Pelatih kepala Kabau Sirah, Syafrianto Rusli, melakukan pembenahan besar pada pola menyerang dan bertahan tim yang bermarkas di Bukit Karang Putih ini.

Perubahan besar terlihat di sector tengah. Syafrianto melakukan perombakan dengan menggeser center beck, Cassio De Jesus ke lini tengah. Pemain asal Brazil tersebut dipasangkan dengan pemain muda, Fridolin Cristof Yoku.

“Casio sangat bagus berada di belakang, tapi dia juga mapan di tengah. Saat ini tim membutuhkan jasanya disektor tengah, makanya saya menggesernya di ke tengah” ucap syarfianto.

Selain melakukan persiapan secara teknis, demi misi untuk mendapatkan poin penuh agar tetap bertahan di kasta tertinggi, Syafrianto juga melakukan pembenahan mental para pemain, dengan mendatangkan motifator.

“Mereka sebenarnya adalah pemain yang bagus, hanya saja belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaik karena kepercayaan diri yang menurun pasca kekalahan berturut. Untuk itu, agar kepercayaan diri mereka kembali bangkit, kami mendatangkan motivator” ucap syafrianto

Dalam menghadapi Perseru Serui nanti, SPFC tidak akan diperkuat oleh Rudi dan kiper utama mereka, Jandia Eka Putra. Dua pemain yang selalu menjadi starting eleven ini masih mengalami cidera.

Saat ini dari tiga laga tersisa, SPFC hanya mampu mengumpulkan 29 poin. Raihan tersebut mengantarkan skuad Kabau Sirah berapada di bawah Perseru Serui, di posisi ke-16 klasemen sementara. Tepat diatas garis merah degradasi.(erje)

Loading...

Tinggalkan Balasan