Kuatkan KeBhinnekaan dengan Program Pertukaran Pelajar

TOPIKINI.COM – Sebanyak 20 orang pelajar berprestasi asal Sumatera Barat, dilepas dalam ajang pertukaran pelajar dengan provinsi Yogyakarta, Senin petang (07/08/2017) di Aula gubernuran jalan Sudirman kota Padang. Kegiatan ini untuk memperkenalkan budaya daerah lain, yang bertujuan untuk menguatkan kebhinnekaan.

Kegiatan ini menjadi salah satu cara pemerintah untuk menguatkan rasa persatuan dan kebhinnekaan dikalangan remaja dan pelajar. Mereka diperkenalkan dengan budaya-budaya daerah lain, di Indonesia.

Dengan begitu, diharapkan mereka dapat saling mengenal dan mempelajari budaya daerah lain yang sebelumnya asing bagi mereka. Pelajar asal Sumatera Barat, akan diperkenalkan dengan budaya Yogyakarta, sedangkan pelajar asal Yogya juga diperkenalkan budaya Minangkabau.

Tujuannya, agar mereka saling menbgenal dan memperkuat persatuan yang belakangan mulai terasa longgar. Program ini juga sebagai wujud dari rasa cinta tanah air, dalam rangka hari kemerdekaan RI ke 72 tahun.

“Setidaknya mereka bisa saling mengenal budaya daerah lain, sehingga mereka bisa menghargai dan juga ikut mencintai budaya daerah lain,” ujar Solihah, penanggung jawab pertukaran pelajar.

Program pertukaran pelajar ini, merupakan kegiatan dari sejumlah perusahaan BUMN sebagai tanggung janggung jawab moral terhadap kemajuan generasi muda bangsa.(Ju Abdi)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?