Korong Kabun Batang Anai Lokasi Terbaik I KKN Unitas 2017

Rektor, Panitia KKN, Mahasiswa dan Msyarakat korong Kabun nagari Sungai Buluh Selatan

TOPIKINI.COM – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Taman Siswa (Unitas) tahun 2017, telah tuntas terlaksana dan berjalan dengan baik. Kamis (07092017), panitia KKN Unitas menggelar acara penutupan sekaligus seminar tentang hasil dan laporan kegiatan mahasiswa KKN.

Dalam acara penutupan yang dihadiri oleh petinggi-petinggi Unitas, Rektor Unitas Dr.Ediwirman.SP.MP dan juga ketua Lembaga Perguruan Taman Siswa Ki Irwandi Yusuf, Unitas memberikan apresisasi kepada kelompok-kelompok mahasiswa terbaik dalam pelaksanaan KKN 2017 ini.

Dari 12 kelompok yang tersebar di dua kecamatan di kabupaten Padang Pariaman, yaitu Sintuk Toboh Gadang dan kecamatan Batang Anai, panitia KKN menetapkan kelompok korong Kabun nagari Sungai Buluh Selatan kecamatan Batang Anai sebagai lokasi terbaik pertama. Terbaik kedua dan ketiga diperoleh oleh dua nagari di kecamatan Sintuk Toboh Gadang.

“Penetapan ini berdasarkan dari program-program yang dijalankan, kemudian pendekatan dengan masyarakat sekitar dan yang paling penting adalah promosi untuk kepentingan kampus kita,” kata Joni Zulhendri, panitia pelaksana KKN saat mengumumkan pemenang tersebut.

Kepada pemenang pertama, panitia KKN memberikan reward berupa sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 1 juta. Sedang pemenang kedua Rp 750 ribu dan ketiga Rp 500 ribu.

Rektor menyerahkan hadiah kepada Vincen ketua kelompok juara I

“Hadiah yang kami berikat sebagai bentuk apresisasi kampus kepada mahasiswa, agar kedepan mahasiswa terus bersemangat dan sungguh-sunggu menjalankan kegiatan KKN ini, dan kami juga berharap mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang diperoleh di kampus juga menyerap ilmu yang bisa didapat di lokasi KKN,” ucap Dr.Ediwirman,SP.MP dalam sambutannya.

Sementara itu, menurut Vincen, ketua kelompok lokasi KKN korong Kabun mengatakan, keberhasilan mereka mendapat predikat juara satu, tak lepas dari kebaikan dan peran masyarakat korong Kabun dalam menerima mereka saat ber KKN.

“Warganya sangat ramah dan menerima kami dengan baik, juga mau diajak bekerja sama dalam menjalankan program-program yang kami kerjakan. Jadi kami sangat berterima kasih kepada masyarakat korong Kabun terutama wali korongnya yang juga sangat terbuka menerima kami,” ucap Vincen, mahasiswa Fakultas Hukum asal Mentawai ini.

Ekspresi dan semangat warga korong Kabun saat perayaan HUT RI 72

Nilai paling tinggi didapat oleh kelompok Kabun yaitu promosi yang sangat gencar yang mereka lakukan di media, yaitu koran Singgalang, media online, Youtube dan bahkan televisi nasional.

KKN Unitas 2017 diselenggarakan sejak tanggal 17 Juli hingga 27 Agustus 2017, selama 40 hari. Sebanyak 174 mahasiswa yang mengikuti KKN dibagi menjadi 12 kelompok yang semuanya ditempatkan di nagari-nagari di dua kecamatn di kabupaten Padang Pariaman.

Menurut panitia KKN, secara keseluruhan, kegiatan KKN 2017 berlangsung sangat baik tanpa ada kendala yang berarti.(art)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?