Kejurnas Karate, Sumbar Kecolongan dari Jawa Barat

TOPIKINI.COM – Patriot-patriot olahraga asal Jawa Barat, masih mendominasi dalam peroleh medali emas  sementara di kejuaraan karate antar PPLP dan PPLD yang berlangsung di GOR Prayoga kota Padang. Kontingen Jabar berhasil memborong 5 medali dari 11 medali emas yang diperebutkan. Sementara tim tuan rumah Sumatera Barat hanya mampu meraup dua medali perak dan tiga perunggu.

Dalam helatan tahunan ini kontingen kontingen Jawa Barat berhasil mengumpulkan 5 medali emas di kategori SLTP.

“Dengan mengantongi 5 medali emas Jawa Barat hampir dipastikan akan menjadi juara umum di kategori SLTP pada Kejurnas PPLP dan Ppld tahun 2017 ini, karena berhasil memborong 5 medali dari 11 medali emas yang diperbutkan” tegas Rafli Effendi, ketua pelaksana kegiatan.

Setelah Jawa Barat, hingga hari kedua ini posisi kedua ditempati oleh kontingen Sumatera Utara dengan perolehan 3 medali emas. Sementara kontingen Lampung, Kepri dan Bengkulu sama-sama mengoleksi 1 medali emas. Dan tim tuan rumah, Sumatera Barat hanya mampu mengoleksi lima medali, yakni dua perak dan tiga perunggu pada kategori STLP.

Adapaun kejuaraan nasional cabang olahraga karate tahun 2017 ini, diikuti  256 atlit dan official dari 27 PPLP dan PPLD di  22 provinsi di Indonesia. Kejurnas cabor karate tahun 2017 memperbutkan 14 medali emas di dua nomor pertandingan, yakni kategori SLTP dan SLTA. (erje)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?