Kejurnas Karate di Sumbar, Jawa Barat Permalukan Tuan Rumah

TOPIKINI.COM – Ungguli 21 provinsi lainnya dalam perolehan medali, Jawabarat tampil sebagai juara umum pada kejuraan nasional karate ke-v. Kontingen Jawa Barat berhasil mempecundangi tim tuan rumah dengan membukukan 5 keping medali emas, empat perak dan dua perunggu di kejuaraan nasional cabang olahraga karate antar PPLPdan PPLD tahun 2017.

Sementara kontigen Lampung yang mengeloksi lima medali emas, berada diurutan kedua, karena kalah dalam perolehan medali perak dan perunggu dengan Jawa Barat. Urutan ketiga diraih oleh kontingen Bengkulu dengan perolehan tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Pelatih kontingen Jawa Barat Erwin Ramdani menilai kemenangan anak asuhnya tidak terlepas dari ketekunan dan gigihnya mereka dalam berlatih.

“Kesuksesan dalam mempertahankan status juara umum dari kejurnas ke-IV yang sebelumnya berlangsug di Gorontalo tidak terlepas dari upaya keras para atlit dalam mendisiplinkan diri untuk latihan. Kemenangan ini kami persembahkan sepenuhnya untuk semua masyarakat Jawa Barat” ujar Erwin disela selebrasi kemenangan, kamis siang (10/08/2017).

Sementara itu sebagai tuan rumah, Sumbar harus puas dengan posisi ke-13. Dalam ajang yang berlangsung selama dua hari ini, tidak satupun medali emas yang dapat diraih oleh tuan rumah dari dua kategori yang diperlombakan.

Kabid olahraga dinas pemuda dan olahraga Sumatera Barat, Rasydi Sumetry disela menutup acara menyatakan sangat kecewa dengan capaian Sumbar dalam ajang ini. Namun ia berharap ini dapat dijadikan cambukan untuk membawa perubahan kea rah yang lebih baik kedepannya.

“Kita akan melakukan evaluasi dari hasil ini. Kedepannya dengan kepala PPLP yang baru diharapkan ada terobosan-terobosan yang dapat menggenjot prestasi Sumbar disemua lini cabang olah raga, tidak terkecuali cabang karate” tegas Rasydi.

Setelah Sumatera Barat, tahun depan ajang bergengsi kejurnas cabang karate antara pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar (PPLP) ini akan berlangsung di provinsi Aceh, yang bertindak sebagai tuan rumah.(erje)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?