topikini.com@gmail.com

Kejuaraan Karate Internasional Dihelat di Padang

TOPIKINI.COM – Kejuaran karate Internasional dihelat di Padang, Sumatera Barat, 1 Desember hingga 3 Desember 2017. Empat negara Asean mengikuti kejuaraan tingkat dunia yang baru pertama kali digelar di kota Padang.

Kejuaraan Karate Internasional untuk yang pertama kali digelar di kota Padang, Sumatera Barat. Ada lima negara yang mengikuti kejuaraan ini yaitu Malaysia, Singapura, Brunei, dan Indonesia selaku tuan rumah. Nomor yang dipertandingkan dimulai dari usia dini 8 tahun sampai dengan karateka senior. Ada 54 kelas yang dipertandingan, dengan dewan juri internasional.

Total hadiah untuk Kejuaraan Karate Internasional ini Rp100 juta. Untuk juara umum mendapat hadiah Rp50 juta. Sedangkan untuk pemain terbaik senior dan yunior masing-masing mendapatkan hadiah Rp5 juta.

Padang International Karate Championship 2017 ini diharapkan masuk dalam kalender event asian karate federation (AKF). Ketua Institut Karate-do (Inkado) Sumatera Barat Wahyu Iramana Putra menyebutkan, kejuaraan ini diadakan adalah dalam rangka meningkatkan penguasaan teknik bertanding para karate-do disamping sebagai ajang pembibitan atlet untuk mengikuti pon.

“Ini sebagai ajang memperbanyak jam tanding para karateka kita, sekaligus untuk mencari bibit-bibit karateka handal untuk PON nanti,” kata Wahyu Iramana Putra, ketua Inkado Sumatera Barat.

Ketua dewan juri Kejuaraan Karate Internasional asal Malaysia, Panneerselyam, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kejuaraan tingkat internasional yang baru pertama kali digelar di kota Padang ini.

“Penyelenggaranya bagus, atlet-atletnya juga bagus. Semoga dapat terus digelar setiap tahun,” kata Pannerselyan, Ketua dewan juri.

Diharapkan kejuaraan karate internasional ini akan masuk dalam kalender tetap asosiasi karate asia sehingga pesertanya lebih banyak lagi yang ikut, yang otomatis menjadikan kota padang semakin dikenal luas di dunia internasional. (dio)

Loading...

Tinggalkan Balasan