topikini.com@gmail.com

Kecelakaan Kereta Api Kembali Terjadi di Pariaman, Daihatsu Terios Remuk

foto:Muhardi Koto Uncu

TOPIKINI.COM – Satu unit minibus Daihatsu Terios BA 1098 WN yang dikemudikan Kasman, pengusaha tenda dan pelaminan di kota Pariaman, remuk dihantam kereta api Sibinuang, Rabu (18/10/2017) siang, sekitar pukul 10.30 wib.

Kejadian ini terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di daerah Kampung Baru kota Pariaman, sekitar dua kilometer menjelang stasiun Pariaman.

Saat kejadian, Kasman yang mengemudikan mobilnya seorang diri, hendak pergi kerumah familinya untuk melayat. Tiba-tiba diperlintasan kereta yang tak jauh dari rumahnya, mobil Kasman dihantam kereta api Sibinuang yang datang dari arah kota Padang menuju stasiun Pariaman.

Akibatnya, mobil korban hancur terutama bagian depannya. Sementara korban mengalami luka serius dibagian kepala dan langsung dilarikan warga ke RSUD Pariaman untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kasman, korban kecelakaan kereta (foto:Muhardi Koto Uncu)

Menurut saksi mata, Riko Yusman, warga Kampung Baru, kereta datang dari Padang dengan kecepatan tinggi.

“Kereta itu datang dari arah Padang dengan kencang, tiba-tiba menabrak mobil Terios ini, penyebab pastinya saya tidak tau,” kata Riko kepada Topikini dilokasi kejadian.

Riko menambahkan, bahwa warga sudah pernah menyampaikan keluhan kepada PT.KAI tentang laju kereta yang kencang agar diperlambat saat masuk dikawasan padat penduduk ini.

“Dulu warga sudah pernah menyampaikan agar kereta diperlambat di kawasan ini, karna disini kan ramai,” tutup Riko.(Rafki)

Loading...

Tinggalkan Balasan