Kebakaran Kembali Terjadi di Dharmasraya, Satu Rumah Ludes

TOPIKINI.COM – Kebakaran kembali terjadi di kabupaten Dharmasraya. Rabu malam (02/08/2017), satu rumah semi permanen milik Harun Rasyit Gindo Malano (65th) di jorong Lambau kenagarian Sungai Kambut, kecamatan Pulau Punjung yang dilalap si Jago Merah.

Menurut Hendra (49th) keluarga pemilik rumah, kebakaran ini terjadi disebabkan korsleting listrik di KWH meter yang mengeluarkan api. Api cepat membakar bagian rumah yang sebagian terbuat dari kayu dan menyebar keseluruh bangunan rumah. Akibatnya, seluruh bangunan ludes jadi abu. Api juga membakar dua unit sepeda motor.

“Karena rumah ini semi permanen, api yang terjadi pada kwh meter tersebut membesar dan kami berupaya untuk memadamkan tetapi tidak berhasil, api terus membesar dan menghanguskan isi rumah dan dua unit sepeda motor ikut terbakar,” tutur Hendra.

Hendra menambahkan, mereka sekeluarga selamat dari kebakaran ini, karna cepat keluar dari rumah. Namun seluruh harta benda mereka ludes. Kerugiannya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Untung saja kami bisa cepat menyelamatkan diri, dan sekarang terpaksa mengungsi ketempat saudara,” tambahnya.

Sementara itu kepala Jorong Lambau Kenagarian Sungai Kambut, Lioni Karya mengatakan, warganya sudah berupaya membantu memadamakn api, namun apa daya api lebih ganas memamah semua barang yang ada di dalam rumah tersebut.

“Kami sangat sedih dan prihatin atas kejadian, besok pagi kami akan melakukan gotong royong bersama warga Jorong Lambau untuk membersihkan, puing-puing rumah korban yang telah rata dengan tanah, dan kita juga akan mendirikan posko untuk menerima bantuan bagi korban,” ucap Lioni.(mas ex)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?