Kebakaran Besar di Dharmasraya, Kerugian Milyaran Rupiah

TOPIKINI.COM – Lebih kurang 15 unit rumah warga di Pasar Lama Jorong Pasar kenagarian IV Koto Pulau Punjung Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, habis dilalap si jago merah, Sabtu (29/07/2017) sekitar jam 18.30 WIB.

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui, namun dari informasi yang beredar di lapangan, api berasal dari salah satu rumah dan menjalar dengan cepat kerumah lain.

Rumah yang dulunya merupakan kios tempat berdagang tersebut, dalam waktu singkat luluh lantah oleh api, karena sebagian besar bangunan terbuat dari papan.

Petugas pemadam kebakaran terlihat kewalahan memadamkan api dan berupaya memutus api supaya api tidak menjalar ke rumah warga lain.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, tapi kerugian warga di taksir mencapai miliaran rupiah.

“Dari data sementara kami ada 15 KK yang jadi korban, kerugian ditaksir miliar an rupiah karena ada beberapa barang berharga yang tidak bisa diselamatkan, perabotan rumah tangga dan lainya,” ungkap wali nagari IV Koto Pulau Punjung, David Iskan dilokasi kejadian.

Dikatakan David, penyebab api belum diketahui hingga saat ini karena sebagian besar korban masih shok.

“Saat ini kami belum bisa konfirmasi terkait hal itu,” tutupnya.

Sementara itu dilokasi tampak sejumlah korban masih shok dan diantara nya sempat pingsan. Untuk melakukan pendataan seluruh korban dikumpulkan di mesjid raya pasar lama.

Menurut korban Suardi (43th) salah seorang pemilik rumah yang Ikut terbakar mengatakan, bahwa saat kejadian ia sedang solat.

“Saya tadi sedang sholat mangrib di mesjid tidak jauh rumah saya, mendengar ada kebakaran saya lansung lari ke rumah tetapi rumah sudah terbakar dan ludes, isi rumah yang ada di dalam rumah tidak bisa di selamat kan dan kami pasrah saja semua nya habis hanya baju yang melekat di badan saja yang ada untung keluarga selamat semuanya,” ucap Suardi lirih.(mas ex)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?