topikini.com@gmail.com

Kapolda Sumbar Musnahkan Narkoba di Hadapan Pelajar

TOPIKINI.COM – Polda Sumatera Barat memusnahkan narkoba hasil sitaan dalam satu bulan terakhir, di halaman Mapolda Sumatera Barat, hari Kamis (30/11). Sabu-sabu yang dimusnahkan 2,1 kilogram sedangkan ganja yang dimusnahkan sebanyak 20 kilogram.

Sebelum pemusnahan narkoba hasil sitaan dilakukan, sejumlah pelajar SMP dan SMA yang diundang pada acara pemusnahan tersebut, diberi kesempatan untuk melihat dari dekat seperti apa bentuk sabu-sabu dan ganja tersebut. Para pelajar dengan antusias juga menanyakan efek buruk jika mengkonsumsi narkoba tersebut.

Pemusnahan sabu-sabu dilakukan oleh Kapolda Sumatera Barat dan para pejabat militer secara bergantian, dengan cara diblender. Para tersangka pemilik barang haram tersebut juga dihadirkan untuk menyaksikan pemusnahan tersebut. Sabu-sabu yang dimusnahkan seberat 2,1 kilogram, yang berasal dari Riau.

Sedangkan ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. Jumlahnya mencapai 20 kilogram, yang berasal dari aceh. Para pelajar juga dilibatkan untuk membakar ganja yang disiapkan dalam tong-tong.

Kapolda Irjen Fakhrizal Saksikan pemusnahan sabu-sabu

“Kami sengaja mengundang para pelajar untuk melihat secara langsung bentuk sabu-sabu dan ganja, dan agar mereka tahu pengaruh buruk dari penggunaan sabu-sabu tersebut,” kata Irjen Pol Fakhrizal, Kapolda Sumatera Barat.

Kapolda menyatakan bahwa tahun ini terjadi peningkatan pengungkapan kasus narkoba dibanding tahun sebelumnya. Untuk itu, dia bertekad untuk terus memerangi dan mengikis habis peredaran narkoba di Sumatera Barat. (dio)

Loading...

Tinggalkan Balasan