Kapal Pesiar Bos Google Rusak Lego Jangkar di Pelabuhan Bungus Padang

Kapal Senses di areal Pelabuhan Navigasi Bungus, Padang. Foto (BASARNAS)

TOPIKINI.COM – Kapal pesiar bernama Senses, sejak Kamis (20/07/2017) lalu mengalami kerusakan dan terpaksa lego jangkar di pelabuhan Navigasi Bungus Padang, Sumatera Barat.

Kapal mewah tersebut sempat mencuri perhatian sejumlah nelayan dan awak kapal KN Yudhistira milik Basarnas yang hendak melakukan patroli rutin ke kepulauan Mentawai. Sebab kapal tersebut terlihat asing bagi mereka karna dilengkapi helikopter diatasnya.

Karna penasarannya, regu kapal SAR memantau dengan seksama dan mencari tahu tentang profil kapal tersebut.

“Kapal itu sempat mencuri perhatian kita. Kita sempat melihat dari dekat dan mencari informasi di internet. Kita yakin, kalau kapal itu milik pendiri google, karena di internet kita hanya menemukan satu pemilik Kapal pesiar yang diberi nama Senses itu,”kata Arif Pratama, Staf Humas Kantor SAR Padang, Senin 24 Juli 2017.

Selain itu, Pelda Abdul Gofur, Danposkamla Bungus menyebutkan, pihaknya sudah berkordinasi dan mendapatkan informasi dari pihak Syahbandar, tentang keberadaan kapal tersebut.

Gofur mengatakan, berdasarkan keterangan dari Syahbandar, diketahui Kapal pesiar mewah tersebut mengalami kerusakan pada salah satu komponen mesin. Suku cadang pengganti harus didatangkan dari Jerman dan saat ini tengah dalam perjalanan menuju ke dermaga navigasi Bungus.

“Ya, dari keterangan pihak Syahbandar, kapal itu merupakan milik dari bos Google. Kapal itu mengalami kerusakan pada bagian mesin. Diperkirakan, dalam dua hari kedepan, kapal itu sudah berlayar kembali,” ujar Abdul Gofur.

Kapal Senses merupakan kapal pesiar mewah milik Larry Page, pendiri Google, perusahaan internet raksasa dunia. Kapal tersebut dibeli Larry dari seorang pengusaha Salendia Baru seharga USD 45 juta.(art)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?