topikini.com@gmail.com

Kampung KB Ampang Kunyik Diharapkan Tingkatkan Capaian Program KB di Payakumbuh

TOPIKINI.COM – Terwujudnya kampung KB menjadi program nasional dalam upaya menekan laju pertumbuhan penduduk, sekaligus untuk meningkatkan penghidupan yang layak bagi masyarakat. Oleh karena itu sejumlah desa di kabupaten 50 Kota dicanangkan kampung KB.

Senin (25-12-2017) Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Iqbal mengadakan Integrasi kampung KB bersama mitra kerja tahun 2017, yang dipusatkan di narai Ambacang Kunyik, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten 50 Kota.

Kegiatan Integrasi kampunhg KB yang digelar tersebut dihadiri oleh salah seorang anggota DPRD kabupaten 50 Kota, dan perwakilan BKKBN provinsi Sumatera Barat.

Dalam kesempatan ia menyampaikan, dengan dilaksanakan integrasi kampung KB bersama mitra kerja diharapakn pencapaian KB di Kota Payakumbuh pada umumnya, lebih meningkat.
“Kita selalu aktif turun ke bawah terutama di wilayah pedesaan memberikan pemahaman, pencerahan supaya laju pertumbuhan penduduk dapat terkendali akan pentingnya program KB,”tuturnya,

Lebih lanjut anggota DPRD 50 Kota mengatakan, selain itu bagi para remaja maupun yang masih duduk dibangku sekolah ada yang namanya Bina Keluarga Remaja, terus diberikan informasi yang benar-benar menyentuh sehingga ber-KB itu tidak sekedar alat saja, namun bagaimana merencanakan KB, merencanakan menjadi keluarga bahagia.

“Kita memberi edukasi bagaimana remaja itu matang dalam mempersiapkan pernikahan, bisa merencanakan punya anak berapa, persiapan pendidikan anak kedepan akan menjadi baik,” terangnya. (kawek)

Loading...

Tinggalkan Balasan