Jelang Idul Adha, Pencuri Ternak Mulai Gentayangan di Dharmasraya

TOPIKINI.COM – Dua orang yang di duga pelaku pencurian ternak, diamankan oleh anggota unit reskim polsek Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya, kamis (10/08). Polisi mengamankan satu unit truk colt diesel dengan nomor polisi BD 8031 P, berikut dua ekor sapi yang di bawah pelaku.

Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, S.IK, membenarkan kejadian yang mulai meresahkan warga tersebut.

“Tadi nya kami dapat informasi dari warga yang berada di jalan Lintas Sumatera yang sedang buka tutup, di ujung jembatan Sungai Dareh. Kemudian ada informasi bahwa gerak-gerik salah seorang penumpang truk mencurigakan karna ia berlari bergegas turun dari truk. Truk itu kemudian diamankan warga,” ujar AKBP Roedy Yoelianto, S.IK, kapolres Dharmasraya.

Setelah mendapatkan informasi dari warga tersebut, anggota unit reskim lansung menuju ke tempat di mana truk colt diesel yang telah di amankan oleh warga. Setelah dilakukan pemeriksaan di TKP, ditemukan dua ekor sapi di atas truk colt diesel tersebut, dan barang bukti kemudian kita amankan ke Mapolsek.

Dua orang yang diamankan berinisial JI (37 Tahun), Sopir, warga Desa Sungai Pinang Kel. Sungai Pinang Kecamatan. Bungo Dani Kabupaten. Muaro Bungo. Kemudian inisial HS, (34 Tahun), warga Desa Jujuhan Kecamatan. Rantau ikil Kabupaten. Bungo provinsi Jambi.

“Saat ini dua orang yang diduga pelaku pencurian ternak ini bersama barang bukti diamankan untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan, sebab tiga orang teman pelaku berhasil kabur,” pungkas kapolres.

Aksi pencurian ternak sapi ini diduga terkait perayaan Idul Adha yang sudah dekat. Warga diminta berhati-hati saat melepaskan ternaknya, karna pada masa ini biasanya praktek pencurian ternak marak terjadi.(mas ex)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?