topikini.com@gmail.com

Istri Ditahan Kasus Korupsi, Walikota Padang Panjang Mendaftar di KPU

Rici Lima Saza, digiring masuk ke dalam rutan dari halaman depan

TOPIKINI.COM – Maria  Feronika, istri walikota Padang Panjang Hendri Arnis, ditahan Kejari Padang Panjang, dan dititipkan di rutan Anak Air kota Padang, Selasa malam (09/01/2018). Maria ditahan karena tersangkut kasus korupsi anggaran rumah tangga sebesar Rp 150 juta. Selain Maria, jaksa juga menahan Rici Lima Saza, seorang PNS di pemko Padang Panjang, karena terlibat dalam kasus yang sama.

Istri walikota Padang Panjang, Maria Feronika, dibawa dengan mobil tahanan kejari Padang Panjang, dan langsung masuk ke dalam gedung rutan Anak Air, melalui pintu samping rutan, sehingga tidak  kelihatan oleh wartawan yang menunggunya di depan ruan. Tersangka lainnya yaitu Rici Lima Saza, digiring masuk ke dalam rutan  dari halaman depan.

Keduanya resmi menghuni sel rutan klas II B Anak Air, Padang,  setelah dititipkan pihak kejaksaan negeri Padang Panjang, atas kasus dugaan korupsi anggaran rumah tangga, rumah dinas walikota tahun anggaran 2014-2015, sebesar Rp 150 jut. Tersangka Maria Feronika dan Rici, menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, sebelum diinapkan di ruangan sel masing-masing.

Sementara tim jaksa langsung bergegas meninggalkan lokasi itu, tanpa memberi komentar sepatah kata pun kepada wartawan.

Penahanan tersebut, setelah dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti oleh penyidik polresta Padang Panjang ke kejaksaan setempat, dan kemudian dinyatakan lengkap oleh jaksa penyidik.

Penahanan teresebut dibenarkan oleh Dwi Prasetyo, Kakanwil Hukum dan Ham Sumbar.

“Iya, kedua tersangka kini berada di Rutan Anak Air,” ucap Kakanwil Hukum dan Ham Sumbar.

Ironisnya, suami maria feronika, Hendri Arnis, saat ini sedang mendaftar sebagai walikota Padang Panjang untuk periode kedua, di KPU Padang Panjang.(Dio)

Loading...

Tinggalkan Balasan