topikini.com@gmail.com

Istri Anggota DPRD Sumbar ikut Sebarkan Baliho Hoax PDIP

Gedung DPRD Sumbar

TOPIKINI.COM – Anggota Fraksi PDI Perjuangan PKB PBB DPRD Sumbar, Rizanto Algamar menyebutkan, bahwa istri salah seorang anggota DPRD Sumbar ikut menyebarluaskan gambar baliho hoax yang menyudutkan PDI Perjuangan.

Hal itu disampaikan Rizanto kepada Topikini.com Jumat sore (22/12/2017), karena merasa resah dengan beredarnya gambar hasil editan yang memfitnah partainya itu.

“Saya kaget gambar itu juga disebarkan di grup WA istri-istri anggota DPRD Sumbar, dan pelakunya adalah salah seorang dari mereka, tapi saya tidak perlu sebutkan, karena itu nanti jadi tugasnya polisi untuk mengungkap,” kata Rizanto, anggota DPRD Sumbar.

Menurut Rinto, panggilan akrab Rizanto Algamar, suami dari penyebar gambar tersebut yang merupakan rekannya di DPRD Sumbar, sudah datang meminta maaf secara pribadi karena perbuatan istrinya.

“Secara pribadi suaminya sudah meminta maaf ke saya, tapi yang difitnah kan lembaga, saya tidak bisa memutuskan sendiri, biar nanti partai yang memutuskan,” tambahnya.

Rizanto Algamar

Rinto yang berasal dari daerah pemilihan Tanah Datar, berencana akan membuat laporan kepada polisi, karena menurutnya di Tanah Datar ada juga kader-kader partai lain yang secara sengaja menyebarluaskan gambar hoax tersebut.

“Saya mendorong kawan-kawan di Tanah Datar untuk membuat laporan, karena ini tidak bisa dibiarkan, kami selalu saja difitnah,” lengkap Rinto.

Kamis lalu (21/12/2017), polisi sudah menangkap pelaku pengedit dan penyebar gambar baliho hoax yang menyudutkan PDI Perjuangan. Baliho tersebut bertuliskan PDIP Tidak Butuh Suara Umat Islam. Pelakunya ternyata adalah seorang ibu rumahtangga di Bandung Jawa Barat, dan kini tengah diperiksa oleh polisi.(art)

Loading...

Tinggalkan Balasan