topikini.com@gmail.com

Integrasi Kampung KB Lubuk Begalung Semarak

TOPIKINI.COM – Acara Integrasi Kampung KB bersama mitra tahun 2017 di kelurahan Gaung Sungai Barameh kecamatan Lubuk Begalung kota Padang, Kamis (21/12/2017) berlangsung semarak.

Acara tersebut dimeriahkan dengan bagi-bagi hadiah dan hiburan musik dan tari tradisional.

Hadir sebagai pemateri, Nasrul A, S.Sos,MM, Tenaga Ahli anggota DPR RI Ibu Betti Shadiq Pasadigoe.

Dalam sambutannya, Nasrul emnyampaikan kata maaf karena ibu Betti ada jadwal yang bersamaan dengan kegiatan tersebut di tempat lain.

Melalui Nasrul, Betti Shadiq berpesan kepada warga Gaung yang antusias mengikuti acara, agar selalu ingat dengan pesan Keluarga Berencana.

“Ibu Betti menitipkan pesan kepada saya, bahwa program KB yang di gagas oleh pemerintah sejak lama, merupakan cara yang tepat bagi pemerintah untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, karena hal tersebut berbanding terbalik dengan kesejahteraan masyarakat,” ucap Nasrul.

Dalam sambutannya, Nasrul teus mempopulerkan salam yang akrab bagi penggiat-penggiat KB di Ranah Minang.

“Baa Kaba, baa KB, duo anak rancak bana,” seru Nasrul yang dijawab serentak oleh warga.

Acara integrasi kampung KB di Lubuk Begalung ini, turut dihadiri oleh kepala BP3P2KB Herianto Rustam.

Kampung Keluarga Berencana (KB) menjadi salah satu inovasi strategis guna dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas Program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh.

Karena Kampung KB merupakan model pelaksanaan program pembangunan keluarga secara utuh, dengan melibatkan seluruh mitra, steakholders, instansi terkait serta dilaksanakan diseluruh tingkatan pemerintahan di seluruh kabupaten/kota.(kawek)

Loading...

Tinggalkan Balasan