Hadapi Kabau Sirah, Borneo FC Tanpa Empat Pilar Penting

TOPIKINI.COM – Jelang hadapi Semen Padang FC dalam laga tandang, kamis (31/08/2017) sore, rabu pagi (30/08/2017) skuad Borneo FC gelar offisial training dan pengenalan lapangan di stadion Gor Haji Agus Salim Padang.

Tanpa kehadiran empat pilar utama mereka, pelatih kepala Pesut Hitam, Iwan Setiawan memboyong 22 pemain ke Kota Padang.

Termasuk marquee playaer mereka, Shane Smeltz yang harus absen karena membela Selandia Baru untuk melakoni laga pra kualifikasi piala dunia.

Dalam laga yang akan digelar besok sore, Pesut Hitam dipastikan tidak akan diperkuat oleh Diego Michel yang masih menjalani hukuman, Koko Wahyudi yang terkena akumulasi kartu, dan Asri Akbar yang masih dalam proses penyembuhan cidera.

Setelah kekalahan 3-1 dari Bali United, Iwan memprediksi laga besok akan dijadikan oleh Kabau Sirah sebagai moment come back nya. Untuk itu pasukan Pesut Hitam diinstruksikan untuk selalu waspada dan fokus, terutama pemain lini belakang.

“Saya tahu laga besok tidak akan mudah, karena Semen Padang baru mengalami kekalahan cukup telak dari Bali United. Jadi saya kira untuk pertandingan besok tim ini ingin sekali bangkit dan itu yang harus kami waspadai. Jadi artinya kerja keras, konsentrasi, disiplin, dan all out adalah harga mati untuk kami agar dapat meraih kemenangan” ujar Iwan Setiawan disela presscon jelang pertandingan rabu siang.

Tidak ada pengawalan khusus untuk satu pemain Kabau Sirah dalam laga besok, namun yang pasti semua pemain yang akan diturunkan Nil Mizar besok akan diwaspadai tegas Iwan.

Menemani pelatih kepala dalam sesi presscon, pemain belakang Borneo FC, Abdurahman menegaskan kesiapannya dalam laga besok.

Sebagai bek kiri, Abrudahman nantinya akan berhadapan dengan si kancil Riko Simanjuntak. Ia menyatakan akan mengawal ketat pemain yang kerap menjadi inisiator serangan Kabau Sirah tersebut.

“Duel dengan Riko nanti akan berlangsung seru. Kita tahu Riko kecil namun cepat. Dan saya punya cukup pengalaman berhadapan dengan pemain Indonesia yang memiliki kecepatan. Yang pasti untuk mengawal Riko nanti, saya tidak akan melepaskan pengawasan terhadapnya sedetik pun,” tegas Abdurahman.

Saat ini dari 20 laga yang telah di lakoni, pasukan Pesut Hitam sudah berhasil mengumpulkan 28 poin. Raihan tersebut menghantarkan mereka bertengger dua tingkat di atas Semen Padang FC, pada posisi ke-11 klasemen sementara.(erje)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?