Hadapi Bhayangkara FC, Semen Padang tanpa Muchlis

TOPIKINI.COM – Usai menjalani laga berat dengan menahan imbang Persib Bandung 2-2 pada sabtu lalu, Semen Padang FC kembali akan dihadapkan dengan laga berat melawan pemuncak klasemen sementara liga 1, Bhayangkara FC pada jumat (15/9) nanti, di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang. Menghadapi Bhayangkara FC, tim kebanggaan urang awak ini dipastikan tidak akan diperkuat oleh Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

“Sesuai dengan mekanisme dalam perjanjian kontrak peminjaman dari Bhayangkara FC, dalam laga jumat nanti kita tidak bisa menurunkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh” tegas manager tim Semen Padang FC, Win Benardino disela latihan Rabu pagi.

Mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Muchlis, pelatih kepala Kabau Sirah, Nil Maizar terlihat menggeser Mofu ke lini depan untuk berduet dengan Marcel Silva Sacramento. Untuk dapat meraih kemenangan, Nil telah mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi kecepatan yang dimiliki oleh tim yang dilatih mantan Pelatih Timnas Filipina Simon McManemy tersebut.

“Mereka memiliki pemain-pemain dengan kecepatan yang bagus seperti Ilham Udin serta pemain asing mereka Ilija Spasojevic. Namun kita sudah pelajari pola permainan mereka dan sudah mempersiapkan strategi khusus sebagai antisipasi permainan Bhayangkara agar dapat memenangkan pertandingan di laga kandang nanti,” kata pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar disela latihan Rabu pagi.

Nil menargetkan poin penuh dalam laga ini. Pelatih asal payakumbuh ini melihat bahwa pertandingan ini merupakan momen kebangkitan karena hasil minor yang diraih tim dalam dua laga kandang sebelumnya.

Ketika bertanding melawan Persib Bandung di laga tandang, para punggawa Kabau Sirah mampu menampilkan permainan pantang menyerah sehingga dapat meraih hasil yang cukup bagus. Hal ini berdampak besar dalam mendongkrak motivasi pemain.

“Anak-anak dalam motivasi yang bagus. Kita berharap mereka dapat tampil lebih baik, bermain pantang menyerah seperti yang diperlihatkan dalam laga melawan Persib Bandung sehingga dapat memberikan kemenangan dalam laga nanti,” imbuh Nil.

Saat ini dari 23 laga yang dilakoni, skuad Kabau Sirah baru mampu mengumpulkan 28 poin. Hal tersebut membuat tim kebanggaan urang awak ini masih bertahan di poros tengah, pada posisi ke-13 klasemen sementara.(erje)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?