Gudang Penyimpanan Barang Bekas di Padang Ludes Terbakar

TOPIKINI.COM – Sebuah rumah yang menjadi tempat penyimpanan barang-barang bekas di kawasan Air Camar, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (14/8) siang, ludes terbakar. Diduga penyebabnya karena kelalaian pemilik rumah.

Kobaran api tampak membakar sebuah rumah semi permanen yang berlokasi di kawasan Air Camar, Kecamatan Padang Timur, Padang. Api dengan cepat menghanguskan rumah yang sehari-hari dijadikan sebagai gudang penyimpanan barang bekas atau barang-barang hasil pemulung.

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar dan sulit dipadamkan. Warga sekitar berusaha memadamkan api agar tidak merambat ke rumah tetangga.

Tak berselang lama, mobil dinas pemadam kebakaran pun datang dan mulai menyemprotkan api. Setelah berjuang selama satu jam, api pun berhasil dijinakkan. Sebanyak lima mobil dinas pemadaman kota padang diturunkan untuk memadamkan api. Kabid Damkar Dinas Kebakaran Kota Padang menyebut faktor penyebab kebakaran karena human eror atau kelalaian manusia.

“Ini adalah gudang penyimpanan barang bekas. Tidak ditempati. Sedangkan penyebabnya karena human eror atau kelalaian manusia,” ujar Basrizal, Kabid Damkar Dinas Kebakaran Kota Padang tanpa menjelaskan seperti apa faktor human eror tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena rumah ini hanya dijadikan gudang penyimpanan oleh pemiliknya, dan tidak dijadikan sebagai tempat tinggal. Diperkirakan kerugian mencapai Rp70 juta. (dio)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?