topikini.com@gmail.com

Golkar Sumbar Usung Erlangga Hartarto untuk Gantikan Setnov

Darul Siska, Wakil Ketua DPP Golkar

TOPIKINI.COM – Koordinator Golkar Wilayah Sumatera, mengumpulkan para pimpinan DPD I dan DPD II Partai Golkar Sumatera Barat, untuk membahas calon ketua umum Partai Golkar yang akan diusung pada munaslub mendatang. Erlangga Hartarto menjadi kandidat terkuat yang bakal dicalonkan Partai Golkar Sumatera Barat.

Pengurus Partai Golkar Sumatera Barat dan para Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, melaksanakan rapat tertutup yang dipimpin Wakil Ketua DPP Partai Golkar Koordinator Wilayah Sumatera, Darul Siska, di kantor DPD I Partai Golkar Sumatera Barat, Senin (4/12).

Rapat membahas dua hal, yaitu strategi pemenangan calon dari golkar pada pilkada di Sumatera Barat, yang diikuti empat daerah yaitu pilkada Padang, pilkada Sawahlunto, pilkada Pariaman, dan pilkada Padang Panjang. Yang kedua adalah membahas siapa nama yang akan diusung oleh pengurus Partai Golkar Sumatera Barat, pada munaslub Partai Golkar yang akan menggantikan Setya Novanto.

“Ada sejumlah nama yang mencuat, tapi akhirnya mengerucut kepada satu nama yaitu Erlangga Hartarto. Sebab beliau dianggap dapat diterima oleh semua pihak,” kata Darul Siska, Wakil Ketua DPP Partai Golkar.

Ada tiga nama yang mencuat pada rapat internal tersebut yaitu Erlangga Hartarto, Idrus Marham, dan Aziz Syamsudin. Hasilnya adalah mayoritas mengusulkan nama Erlangga Hartarto, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perindustrian, sebagai calon pengganti Setya Novanto, pada munaslub Partai Golkar yang akan digelar dalam waktu dekat. (dio)

Loading...

Tinggalkan Balasan