Gadis 12 th ini tak Lagi Bisa Sekolah Karena Lumpuh, ini Gara-garanya

TOPIKINI.COM – Nala, gadis 12 tahun warga nagari Sialang Gaung kecamatan Koto Baru kabupaten Dharmasraya ini sudah 10 bulan hanya terbaring lemah ditempat tidur lusuhnya. Ia sama sekali tak bisa duduk apalagi berjalan.

Sejak 10 bulan lalu, semua aktifitasnya sehari-hari hanya dihabiskan ditempat tidur. Tak ada lagi yang bisa ia kerjakan apalagi pergi ke sekolah SD Sialang Gaung. Masa-masa cerianya bermain dengan kawan sebayanya, kini tak pernah lagi ia rasakan.

Sejak jatuh dari sepeda motor yang dikendarai kakaknya, bocah kelas 6 SD ini tak bisa lagi berjalan. Hari kehari kondisi kesehatannya terus menurun. Badannya pun kini kurus kering tinggal tulang. Meski pernah dibawa dan dirawat di rumah sakit, namun tak ada kemajuan yang berarti untuk kesembuhannya.

Beberapa waktu lalu, foto Nala dengan kondisi memprihatinkan itu sempat beredar di dunia maya. Beredar luasnya foto itu sampai mencuri perhatian Ny Febri Amrizal Dt Rajo medan, istri wakil bupati Dharmasraya.

Rabu (30/08/2017) siang, Ny Febri bersama sejumlah istri-istri pejabat lainnya, menyempatkan untuk menjenguk Nala dirumahnya.

“Nala, harus menjadi perhatian kita bersama, kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kita meringankan rasa sakit Nala, kapan lagi,” ungkap Ny. Febri dengan sesekali menghela nafas dalam.

Meskipun putri kedua dari pasangan Imas 40 tahun dengan Karudin 45 tahun ini memiliki kartu jaminan kesehatan BPJS, namun kartu itu tak juga membuat Nala sembuh dari sakit yang dideritanya.

“Kedepan kita akan membentuk sebuah yayasan peduli kemanusiaan, agar kita dapat membantu warga Dharmasraya yang membutuhkan, kita bersama para ibu-ibu lain, akan tinjau suluruh masyarakat Dharmasraya yang lumpuh dan kurang mampu serta masyarkat yang sakit tidak punya biaya untuk berobat,” katanya.

Selain berkunjung, istri wabub itu juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada Ibu Nala, untuk menambah biaya berobatnya. Tangis haru dan pilu pun menghiasi rumah yang berdinding kayu itu.(mas ex)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?