topikini.com@gmail.com

Enam orang Pasien Dugaan Difteri Dirawat di Rumah Sakit M Djamil Padang

dr. Rinang Mariko

TOPIKINI.COM – Enam orang pasien dugaan difteri dirawat di RSUP Dr.M.Djamil kota Padang, selasa siang (19/12/2107). Keenam pasien tersebut masih dirawat diruangan isolasi bagian anak untuk mendapatkan pengobatan yang intensif.

Keenam pasien dugaan difteri saat ini masih dirawat diruangan isolasi bagian anak, untuk mendapatkan perawatan yang intensif dan pemberian antibiotik dari dokter rumah sakit Dr.M.Djamil Padang. Keenam pasien ini telah dirawat sejak lima hari yang lalu. Mereka berasal dari kota Padang dan juga dari daerah lain di Sumatera Barat.

Sampai saat ini, keenam pasien tersebut masih dalam status suspek(dugaan). Hasilnya akan diketahui lima hari mendatang melalui proses konform dan uji labor. Saat ini kondisi keenam pasien tersebut sudah mulai membaik.

Keenam pasien tersebut diduga terjangkit difteri melihat dari gejala gejala seperti demam, nyeri menelan, dan suara serak.

“Gejala difteri itu kalau kita lihat dari pasien biasanya demam tapi tidak begitu tinggi, nyeri menelan dan suaranya serak, kadang pasien ini bisa saja terjadi sesak nafas, yang paling penting terjadinya radang tenggorokan,” ucap dr. Rinang Mariko, dokter spesialis anak RSUP M Djamil Padang.

Selama bulan November sampai saat ini, sudah ada tujuh pasien dugaan difteri dirawat di rumah sakit Dr.M.Djamil Padang. Satu orang diantaranya sudah sehat dan sudah kembali pulang kerumahnya.(Juabdi)

Loading...

Tinggalkan Balasan