Eksisnya Komunitas Breaker Dharmasraya Ditengah Pesatnya Teknologi Informasi

9

TOPIKINI.COM – Tidak bisa dipungkiri pesatnya kemajuan teknologi informasi di era sekarang ini memudahkan kita terhubung dan berkomunikasi dengan orang yang berada dikejauhan, bahkan hingga ke pelosok dan sudut dunia.

Hadirnya Smartphone dengan jaringan 4G, serta jaringan seluler nirkabel dihampir seluruh wilayah negeri ini, menjadi bukti perkembangan teknologi itu sudah jauh meninggalkan generasi sebelumnya.

Saat ini, kita bisa berkomunikasi dengan lawan bicara yang berada entah dimana, dengan saling berpandangan hanya menggunakan telepon genggam. Meskipun begitu, kemajuan teknologi itu tidak serta merta menghapus dan memusnahkan para pendahulunya.

Salah satunya yang masih eksis hingga sekarang yaitu komunitas pecinta breaker yang tergabung dalam organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Dharamsraya. Untuk menunjukkan eksisitas mereka, pecandu breaker ini menggelar kontes antena radio di hari jadi kabupaten Dharmasraya yang ke 14.

Ketua RAPI Dharmasraya M.Yasir (JZ 03 SP) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berbagi ilmu bagaimana menggunakan antena yang baik, karena di RAPI sendiri perlombaan Antena ini terus diadakan di setiap kota propinsi dan kota kabupaten di Indonesia.

“Maka dari itu RAPI kabupeten Dharmasraya menggelar Kontes Antene RAPI dan pemenangnya akan diikutkan dalam kontes antene radio yang di adakan RAPI Pusat. Kontes kali ini diikuti sebanyak 64 peserta,” ucap M.Yasir, ketua RAPI Dharmasraya.

Di tempat yang sama anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Ir. Benhard dari Partai Golkar didampingi Mulya Pratama dari partai PDI Perjuangan mengaku bangga dengan adanya kontes Antena RAPI ini.

“RAPI ini merupakan organisasi yang tetap eksis di zaman sekarang ini saat teknologi sudah canggih dengan adanya telepon pintar yang menggunakan jaringan 3G atau 4G,tetapi RAPI tetap jaya di udara terutama dalam kondisi sedang terjadi bencana,” ucap Benhard.

Benhard menambahkan dan berharap kepada pengurus dan anggota RAPI Kabupaten Dharmasraya, agar tetap ekisis dengan Moto Rapi adalah Rukun diudara Akrab didarat Iman dihati dan sewaktu waktu dapat di butuhkan.

Berikut ini hasil kontes antena RAPI kabupaten Dharmasraya:
Kelas standart
– Juara 1, Makoed JZ 03 SPM dari Pulau Punjung
– Juara 2, Bujang Yunus JZ 03 BTT dari Koto Baru
– Juara 3 Iqbal JZ SIQ dari Pulau Punjung
– Juara harapan 1 Sandy JZ 03 SND dari Sikabau

Kelas special
– Juara 1 Syafril JZ 03 SYF dari Koto Salak
– Juara 2 Firdinan JZ 03 SOS dari Sei Rumbai
– Juara 3 Abenk JZ 03 SDI dari Koto Baru
(MAs Ex)

Loading...

Tulis Komentar Anda.!