Dituduh Dukung Calon Lain, Calon Walikota Pariaman Lapor Polisi

81

TOPIKINI.COM – Suasana pilkada semakin memanas. Dugaan pelanggaran demi pelanggaran mulai bermunculan. Para Pasangan Calon (Paslon) dan tim suskes pun saling lapor.

Dewi Fitri Deswati calon nomor urut 2 berpasangan dengan Pabrizal, melaporkan pemilik akun facebook ATA atas dugaan pencemaran nama baik di media sosial ke Mapolres Pariaman.

Satu-satunya calon walikota perempuan itu mendatangi Mapolres Pariaman sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (3/5). Ia didampingi beberapa orang tim pemenangan dan petugas pengamanan melekat.

Akun atas nama ATA dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Dewi Fitri Deswati. Unggahan foto Dewi Fitri Deswati dengan Cawako Pariaman Genius Umar di Facebook oleh ATA dengan disertai kalimat “Ambo Genius Umar serta istri mendukung penuh paslon nomor satu, jempol satu, Maaf pak Dunsanak Mardison”.

Ini Status Facebook yang Dipersoalkan

“Ini telah mencemarkan nama baik saya dan keluarga. Unggahan ini, menyebut seolah-olah saya itu istrinya pak Genius,” ungkap Dewi Fitri Deswati.

Dia mengetahui unggahan pada akun facebook ATA itu setelah diperlihatkan oleh salah seorang teman.

Dewi mengungkapkan, foto tersebut adalah foto pada 2017 silam saat ia dan suami Syafinal Akbar yang merupakan wakil ketua DPRD Kota Pariaman bertemu Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan istrinya Lucy Arliem pada pesta pernikahan di daerah Naras Kecamatan Pariaman Utara.

Ia menegaskan, jika foto tersebut tidak berkaitan dengan Pilkada, bahkan jauh sebelum dimulainya tahapan Pilkada kota Pariaman.

“Saya ingin laporannya segera ditindak lanjuti, agar bisa memberikan shock terapy bagi yang lainnya, dan saya pastikan tidak akan mencabut laporan,” katanya lagi.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pariaman, AKP Ilham Indarmawan membenarkan jika pihaknya telah menerima laporan dari Cawako Pariaman, Dewi Fitri Deswati.

“Benar kami telah menerima laporan tersebut, saat ini masih dalam proses,” ungkapnya.(Rafki)

Loading...