topikini.com@gmail.com

Diterjang Badai, Atap Rumah di Padang Berterbangan

TOPIKINI.COM – Badai yang menyapu kota Padang Rabu petang (29-11-2017) menyebabkan atap sejumlah rumah di kota Padang berterbangan. Salah satunya di komplek perumahan Permata Surau Gadang, kecamatan Nanggalo.

Dua rumah di komplek tersebut atapnya diterbangkan sejauh satu blok dari tempat semula. Atap rumah Marli Ibrahin (60th) dan atap rumah tetangganya yang serangkai, diterbangkan angin sejauh lebih kurang 30 meter.

Separoh atap rumahnya berikut kayu-kayunya diterbangkan badai yang menyapu sangat kencang. Menurut Marli, kejadian tersebut berlangsung cepat dan disertai suara yang gemuruh.

“Kejadian itu cepat sekali, saat angin kencang itu tiba-tiba atap rumah saya ini bergetar dan bergemuruh, tiba-tiba digulung dan diterbangkan sampai ke gang sebelah,” ucapnya.

Beruntung ditempat mendaratnya atap rumah Marli tidak ada orang, sehingga terhindar dari korban jiwa.

“Orang tidak ada, jadi tidak ada yang kena,” tambahnya.

Petugas BPBD dan Pemadam Kebakaran kota Padang datang kelokasi meninjau kejadian tersebut. Marli dijanjikan akan diberi bantuan berupa terpal untuk menutupi atap rumahnya yang bolong sementara waktu.

Selain di Permata Surau Gadang, atap rumah warga di jalan Situjuh dekat SMAN 10 Padang juga dirusak angin kencang.

Angin kencang disertai hujan, terjadi sekitar pukul 17.00 wib Rabu petang. Kejadian ini dampak dari fenomena Siklon Tropis Dahlia yang berdampak disebagian besar wilayah pantai barat Sumatera dan Jawa.(art)

Loading...

Tinggalkan Balasan