topikini.com@gmail.com

Dihakimi Warga, Jambret di Dharmasraya Benjol Sebesar Bakpao

Tersangka EY (baju biru)

TOPIKINI.COM – Seorang pelaku jambret di Dharmasraya, Jumat malam (25/11/2017) mendapat benjol sebesar roti bakpao di jidatnya setelah dihakimi warga ramai-ramai. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 18.30 wib di Simpang PSET kecamatan Sungai Rumbai kabupaten Dharmasraya.

Kepada reporter topikini.com, Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Eriyanto melalui Kanit Reskrimnya Iptu Syafrinaldi menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Tersangka berinisial EY (44th) warga Lingau Selatan, Lubuk Linggau provinsi Sumatera Selatan.

Awalnya, korban bernama Siswanto (45th) hendak membeli pulsa disebuah konter di simpang PSET Pasar Sungai Rumbai. Saat itu teman korban juga keluar mobil untuk membeli sembako. Saat ditinggal itu, tersangka datang membuka pintu mobil Colt Diesel BH 8381 WI yang dibawa korban.

Tersangka berhasil mengambil tas korban yang berisi uang sebanyak Rp 5 juta, yang terletak di bangku belakang sopir.

Aksi tersangka diketahui teman korban dan berteriak minta tolong sambil mengejar tersangka. Karna jaraknya tidak begitu jauh, teman korban berhasil memegang tas yang dibawa tersangka dan sempat terjadi tarik menarik.

Tersangka kemudian berupaya melarikan diri menggunakan sepeda motor, namun korban berhasil menarik tersangka dari atas motornya, sehingga terjatuh.

“Saat terjatuh itu barulah warga menghakimi tersangka hingga babak belur, dan kemudian menyerahkannya kepada polisi. Dari saku tersangka diketahui berinisial EY umur 44 tahun warga Lubuk Linggau,” ujar Iptu Syafrinaldi, kanit reskrim polsek Sungai Rumbai.

Barang bukti yang dicuri tersangka

Polisi mengamankan barang bukti berupa tas warna hitam berikut uang tunai sebanyak Rp 5 juta, yang ada dalam tas tersebut.

“Saat ini pelaku kita amankan untuk penyelidikan kasus ini. Dan kami mengapresiasi tindakan warga Sungai Rumbai yang telah peduli dan berpartisipasi mengamankan pelaku jambret dan lansung menyerah kan kepada pihak kepolisian,” tutupnya.(mas ex)

Loading...

1 Komentar

Tinggalkan Balasan