Diduga Maling Kotak Infak, Pria ini Babak Belur Dihajar Massa

TOPIKINIC.COM – Seorang pemuda diduga maling kotak infak yang beraksi di Mesjid Nurul Yaqin, Simpang Tabing, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, ditangkap massa, karena aksinya ketahuan.

Tak ayal, bogem mentah mendarat di wajah tersangka. Untung polisi segera tiba di lokasi untuk mengamankan tersangka, sehingga tidak sampai terjadi aksi main hakim yang berlebihan.

Warga mengepung Meldi Putra, 28 tahun, tersangka maling kotak infak di Mesjid Nurul Yaqin Simpang Tabing, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Kamis (10/8/2017) malam.

Tersangka berhasil ditangkap warga ketika mencoba kabur, setelah berhasil membuka paksa kotak infak mesjid, yang dilakukannya di dalam kamar kecil mesjid. Banyak warga yang geram dan menghadaihi tersangka dengan bogem mentah.

Untungnya polisi dari Sektor Koto Tangah, Padang, cepat sampai di lokasi kejadian untuk mengamankan tersangka dari amuk massa yang berlebihan. Menurut keterangan saksi mata, aksi pencurian dilakukan tersangka ketika shalat Isya sedang berlangsung.

Tersangka membawa masuk kotak infak ke dalam WC, dan membukanya secara paksa. Kebetulan, seorang jamaah yang datang terlambat dan hendak menambil wudhu, mendengar suara mencurigakan dari dalam wc. Ketika dibuka, keluar tersangka dengan menjinjing kotak infak yang sudah kosong.

“Ketiak dia hendak keluar WC dan melihat saya, dia masuk lagi ke dalam. Saya kemudian memanggil warga yang lain karena takut juga kalau-kalau dia membawa senjata tajam. Maling itu sempat kabur dan kemudian berhasil ditangkap warga,” ujar Nasrul, saksi mata kepada Topikini.

Uang yang berada di dalam kotak infak tersebut tidak banyak, hanya sekitar Rp 70 ribu. Polisi kemudian membawa kotak infak tersebut ke kantor Polsek Koto Tangah, untuk dijadikan barang bukti.

Menurut pengurus Mesjid Nurul Yaqin, aksi pencurian terhadap kotak infak masjid tersebut sudah sering terjadi. Namun baru kali ini, pencurinya tertangkap. (dio)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?