Diduga Keracunan Permen, Bocah asal Solok Dilarikan ke M Djamil Padang

26

TOPIKINI.COM – Diduga keracunan permen, seorang bocah berumur 7 tahun, asal Kabupaten Solok terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit M Djamil Padang, untuk mendapatkan perawatan intensif. Bocah tersebut sempat mengalami kejang-kejang, usai mengkonsumsi permen.

Seorang bocah 7 tahun yang berinisil D, asal Kabupaten Solok terpaksa mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang, Senin (12/3), karena mengalami penuruan kesehatan secara drastis.

Sebelum dilarikan ke Rumah Sakit M Djamil Padang, bocah ini sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Solok. Namun kondisi kesehatannya yang menurun, bocah tersebut kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum, M Djamil Padang.

Dari keterangan pejabat pemberi infomasi dan dokementasi Rumah Sakit M Djamil Padang, Gustavianof, bocah ini mengalami penurunan kesehatan hingga kejang-kejang usai mengkomsumsi permen di depan sekolahnya, Sabtu (10/3) pekan lalu.

Untuk memastikan penyebab kejadian ini, tim dokter Rumah Sakit M Djamil Padang langsung melakukan pemeriksaan kesehatan bocah tersebut, termasuk melakukan tes urin dan tes darah.

“Memang ada pasien cilik yang dirujuk ke sini, dari RSUD Solok. Ketika masuk, kondisinya drop. Namun sekarang sudah mulai membaik. Namun penyebabnya masih menunggu hasil uji laboratorium,” kata Gustaviaof.

Pihak rumah sakit belum bisa memberikan keterangan pasti, karena masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium, yang akan dimumkan besok. (dio)

Loading...