topikini.com@gmail.com

Dengarlah Jeritan Korban Abrasi Pantai di Padang Pariaman

TOPIKINI.COM – Warga Ulak-an Tapakis kabupaten Padang Pariaman yang menjadi korban abrasi pantai, mulai menjerit. Pasalnya, hingga kini mereka belum mendapatkan bantuan dari pemerintah ataupun swasta.

Hari-kehari, garis pantai terus menggerus pemukiman warga. Sejak satu minggu lalu, sudah tiga rumah yang habis dihantam ganasnya ombak.

Juniati salah satunya. Warungnya kini tinggal separoh dan kondisinya sudah tidak bisa ditempati lagi. Ini juga merupakan bangunan kedua yang dibangunnya. Sebelumnya, warungnya juga dibawa ombak kelaut saat cuaca buruk terjadi.

Warga Ulak-an Tapakis kini menanti uluran tangan. Sebab bantuan dari pemerintah yang sangat diharapkan tak kunjung datang.

Kondisi seperti ini sudah dirasakan warga sejak satu tahun terakhir. Setidaknya sudah 30 meter garis pantai maju menggerus permukiman warga.

Belum terlihat ada upaya pemerintah daerah kabupaten Padang Pariaman untuk mengatasi persoalan ini. Puluhan rumah yang ada disepanjang bibir pantai Ulak-an itu kini terandam. Tidak saja harta benda, tapi nyawa mereka juga terandam sewaktu-waktu ombak besar datang lagi.(art)

Loading...

Tinggalkan Balasan