topikini.com@gmail.com

Deklarasi Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Diusung 8 Parpol

TOPIKINI.COM – Sebanyak delapan partai politik di kota Padang mengusung pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda, sebagai calon walikota dan wakil walikota Padang pada pilkada serentak april 2018 mendatang. Pasangan ini akan menjadi lawan berat pasangan Mahyeldi-Hendri Septa yang diusung dua partai politik.

Sebanyak delapan partai politik di kota padang yaitu Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PDIP, Partai Hanura, PPP, PKB, dan Partai Demokrat mendeklarasikan sokongan kepada pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda sebagai calon walikota dan wakil walikota padang pada pilkada serentak April 2018 mendatang. Satu lagi yaitu Partai Perindo sebagai pendukung pasangan ini. Deklarasi dilakukan di hadapan ribuan massa yang mengelu-elukan mereka di lapangan Imam Bonjol Padang, Minggu (7/1).

Emzalmi saat ini berstatus sebagai wakil walikota padang, akan maju sebagai calon walikota padang. dia memilih Desri Ayunda, seorang profesional yang lama berkarier di PT Semen Padang, sebagai calon wakil walikota. Mereka akan berhadapan dengan Mahyeldi, dari PKS, yang saat ini sebagai walikota padang, yang akan maju untuk kedua kalinya berpasangan dengan Hendri Septa, Ketua PAN Padang.

Emzalmi menyatakan keyakinannya bisa memenangkan pilkada serentak mengingat besarnya dukungan rakyat melalui delapan partai politik pengusungnya ditambah satu partai pendukung.

“Kami optimis, besarnya dukungan rakyat melalui partai politik sebanyak delapan, ditambah partai pendukung, maka kami akan bekerja sama untuk berjuang memenangkan pilkada serentak,” kata Emzalmi, bakal calon walikota padang.

Ketua koalisi bersatu partai-partai pengusung, yang diberi nama Koalisi Padang Bersatu, Wahyu Iramana Putra menyatakan banyaknya partai-partai politik yang mengusung emzalmi-desi ayunda menunjukkan kepercayaan mereka sangat besar terhadap kemampuan kedua orang ini untuk membangun kota padang menjadi lebih baik.

“Kami yakin dengan kemampuan Emzalmi yang seorang birokrat senior yang sangat populer di kalangan masyarakat, ditambah pasangannya Desri Ayunda yang seorang professional, Insya Allah akan sanggup membangun kota ini dan menekan angka pengangguran dan kemiskinan,” ujar Wahyu Iramana Putra, Ketua Koalisisi Padang Bersatu.

Para ketua partai pengusung bertekad akan mengerahkan para kader dan simpatisan mereka untuk memenangkan pasangan emzalmi-desri ayunda menjadi walikota dan wakil walikota padang periode 2019-2024 mendatang. (dio)

Loading...

Tinggalkan Balasan