topikini.com@gmail.com

Daihatsu Terios Baru Launching di Padang, Segera Mengaspal dengan Harga Menarik

TOPIKINI.COM – Mobil kelas Sport Utility Vehicle atau SUV keluaran Daihatsu yaitu All New Terios diluncurkan di kota Padang, Sabtu (23/12/2017) di hotel Bumi Minang. Mobil yang menyasar kelas keluarga ini, segera mengaspal di jalanan Sumatera Barat mulai Januari 2018.

Menurut Jefri Kurniawan, kepala cabang PT.Astra Internasional Padang, kehadiran All New Terios, siap mengcounter tekanan-tekanan dari kompetitor yang sebelumnya sudah terlebih dahulu meluncurkan produk barunya.

“Kami hadir untuk mengcounter tekanan dari pesaing kami yang sudah berniat merampas pasar Daihatsu, dan dengan hadirnya All New Terios, kami siap mengembalikan pasar tersebut, dan kami sangat yakin,” ucap Jefri kepada sejumlah wartawan saat jumpa pers di hotel Bumi Minang.

Daihatsu Terios Baru meneyrtakan feature-feature baru dengan teknologi mumpuni, siap memanjakan pengemudi mobil petualang ini.

“Perubahan yang sangat besar dibanding dengan Terios sebelumnya, diantaranya bodinya yang aerodinamis, tak ada lagi ban serap dibelakang, dan dimotori dengan mesin terbaru yaitu 2 m r f e 1500cc yang semakin irit namun tetap memiliki performa yang optimal,” tambahnya.

Selain perubahan yang sangat mencolok itu, Jefri juga menerangkan beberapa keunggulan dibanding pesaingnya.

“Dibanding kompetitor, ketinggian mobil dari dasar tanah setinggi 220, ini paling tinggi dibanding kompetitor, kemudian semua lampu jenis LED, AC dengan tombol sentuh bukan diputar kayak kompor gas, juga ada start/stop button, jadi ngidupin gak pakai kunci, dan yang paling penting ada around view monitor yang bisa melihat situasi sekeliling mobil, dan saya pastikan teknologi ini hanya ada di All New terios,” papar Jefri.

Sementara itu, Ramlan Gazali, kacab PT. Capella Medan Padang, juga memaparkan keunggulan lain Terios Baru ini.

“Kalau ditikungan setengah lingkaran, kita masih bisa memacu dengan kecepatan 120 kilometer perjam, itu berkat teknologi vehicle stability control (vsc), yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan secara otomatis,” ucap Ramlan.

Ditambahkan Ramlan, Terios baru merupakan mobil jenis SUV tapi dengan harga MPV (Multi Purpose Vehicle).

“Kami bisa pastikan, harganya tidak jauh beda dengan Terios lama, berkisar anatara 4 sampai 5 juta saja, dan harga tertinggi kami prediksi hanya sekitar Rp 260 jutaan, tapi itu perkiraan karena kita masih menunggu perhitungan pajak tahun 2018 dari pemerintah,” tambah Ramlan.

Sementara untuk konsumsi BBM, Ramlan memperkirakan untuk pemakaian normal dengan Pertalite, berkisar 1 liter : 11 kilometer.

“Jika dibandingkan dengan Terios lama, konsumi BBM 15% lebih irit, dan untuk type Automatic bahkan lebih irit dibanding Type manual, ini sudah kita buktikan,” jelasnya.

Launching All New Terios ini dihadiri oleh para pengguna mobil Terios atau Daihatsu di Sumatera Barat, yang antusias menyaksikan wujud dari generasi terbaru Daihatsu ini.

Bagi yang berminat mendapatkan mobil impian ini, sudah bisa memesan dengan masa tunggu yang tak begitu lama. Bulan Januari 2018, pengiriman pertama Daihatsu All New Terios sudah dijadwalkan.

Untuk memesan, bisa menghubungi Yogi di nomor +62 852-7473-1327. (art)

Loading...

Tinggalkan Balasan