CPNS Kemenkumham di Padang Jalani Ujian CAT

TOPIKINI.COM – Sebanyak 8.868 pelamar CPNS Kemenkumham di Sumatera Barat, mengikuti ujian Computer Assisment Test (CAT) di kampus Universitas Negeri Padang, hari Rabu (13/9/2017).

Banyaknya pelamar menyebabkan ujian harus digelar selama enam hari dari tanggal 11 September sampai tanggal 16 September. Kuota yang diterima dari pelamar sarjana di Sumatera Barat hanya 40 orang.

Para peserta ujian CPNS Kemenkumham di Sumatera Barat, harus mengikuti ujian Computer Assisment Test (CAT) di Kampus Universitas Negeri Padang 9UNP), secara bergantian.

Penyebabnya karena jumlah pelamar dari sarjana yang membludak, mencapai 8.868 orang. Sedangkan jumlah komputer yang tersedia terbatas. Panitia terpaksa menggelar ujian CAT selama enam hari, mulai tanggal 11 September hingga 16 September.

Panitia juga menyediakan dua lokasi ujian CAT yaitu di kampus Universitas Negeri Padang (UNP) dan di kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kota Padang.

Untuk di kampus UNP saja, panitia menyediakan empat ruangan laboratorium komputer untuk pelaksanaan ujian cat. Nilai dari para peserta ujian CAT, bisa langsung dilihat pada layar yang terpampang di luar ruangan ujian.

Namun siapa-siapa yang lulus, tidak otomatis diumumkan karena harus menunggu hasil dari Badan Kepegawaian Nasional di jakarta.

“Pengumuman pelamar yang lulus nanti hari Minggu besok, menunggu dari BKN. Hanya saja, peserta sudah bisa melihat nilai mereka langsung, dan bisa membandingkan dengan nilai pelamar lainnya,” kata Andri, staf Humas Kanwil Hukum dan HAM Sumatera Barat.

Untuk Sumatera Barat, Kanwil Hukum dan HAM hanya menerima alokasi pegawai baru sebanyak 304 orang dari tamatan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) , dan 40 orang tamatan sarjana. (dio)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?