Bupati Dharmasraya tak mau Beli Atlit, ini Kata Sutan Riska

6

TOPIKINI.COM – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, apresiasi Pengurus Kabupaten Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengkab PRSI) Dharmasraya, yang sudah sukses menggelar iven lomba renang antar pelajar se Kabupaten Dharmasraya, selama dua hari ini.

“Saya sangat apresiasi PRSI Dharmasraya yang sudah berani selenggarakan acara besar ini, jadikanlah contoh bagi pengurus cabor lainnya,” ungkapnya saat menutup dan menyerahkan medali lomba renang tersebut, Rabu (13/12), sore di Kolam Renang Lawai Fantasi.

Dalam acara yang dihadiri Ketua KONI Dharmasraya, Kapolres Dharmasraya diwakili Kabag Sumda, Kompol Nasrul Effendy, M Dani, Kepala Dinas Pendidikan, Marius, Kepala Dinas Parbudpora, Sutan Hendri, serta tamu undangan lainnya, menegaskan, pemerintah sangat mendukung kegiatan kegiatan seperti ini, karena banyak hal yang dapat dipetik dari iven ini.

Salah satunya ulas bupati muda ini, akan membawa generasi penerus kepada jalan positif dan dapat melahirkan atlit atlit handal dari Dharmasraya.

“Saya tidak mau beli beli atlit untuk menghadapi suatu iven, lebih baik kita dari bawah berlari pada peringkat atas,”tegasnya.

Ia minta seluruh stakeholder mendukung kegiatan kegiatan seperi ini, baik dari OPD maupun pihak swasta serta orang tua para atlit, seperti yang diberikan oleh JNE Dharmasraya ini.

Begitu pula Ketua KONI, M Dani menyampaikan bahwa atlit renang Dharmasraya sudah bicara pada tingkat Provinsi Sumbar dan nasional, atas nama Rahmat dan Alviga.

Ia juga apresiasi Pemkab Dharmasraya yang sudah mencurahkan perhatiannya kepada atlit atlit tahun sudah meraih prestasi, selain uang pembinaan atlit, bea siswa juga sudah diterima oleh Rahmat dan Alviga.

Seandainya pengurus cabor lainnya membangun olahraga seperti yang dilakukan oleh PRSI, maka pada ajang Porprov nanti dan yang akan datang, Dharmasraya akan dapat menyaingi daerah lain dan akan bertengger pada peringkat atas, karena dalam pembinaan atlit, Cabor PRSI yang dipimpin oleh Syamwil, sangat kontinu dalam latihan.

Ketua Panitia Pelaksana Hendri Yamtiko Jati dan Ketua PRSI, menjelaskan kepada Haluan, dalam iven yang cukup sukses ini, diikuti oleh 186 peserta dengan beberapa nomor, dan beberapa nama sudah terjaring untuk di bina.

Kemudian katanya, Pengurus PRSI akan surati sekolahnya masing masing guna pemberitahuan dalam pembinaan kepada siswa atau siswinya yang berbakat.

Dalam iven ini tambahnya, para pemuncak, didominasi oleh atlit binaan HB Swiming Gunung Medan, yang tersebar dibeberapa sekolah.(Mas Ex)

Loading...